Di Aula CU Keling Kumang, Wabup dan Sekda Sintang Kompak Hadiri Pelantikan Pemuda Dayak Sintang

Di Aula CU Keling Kumang, Wabup dan Sekda Sintang Kompak Hadiri Pelantikan Pemuda Dayak Sintang

 


Wakil Bupati Sintang, Melkianus,S.Sos didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Sintang masa bhakti 2023-2028, bertempat di Aula CU. Keling Kumang, jalan YC Oevang Oeray Kabupaten Sintang, Sabtu, 15 April 2023.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sintang berharap Pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Sintang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten termasuk Ormas yang ada didaerah ini untuk mendukung bagi kemajuan Kabupaten Sintang, "Kabupaten Sintang merupakan daerah yang beragam suku dan agama kita harus saling berdampingan menghargai dan menghormati satu-sama lainnya, seperti yang sudah terjalin selama ini", jelas Melkianus.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus berharap pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Sintang dapat bersinergi dengan pemerintah termasuk ormas lain untuk mendukung kemajuan Sintang.

“Sintang merupakan daerah yang beragam suku dan agama. Kita harus berdampingan, saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya, seperti yang sudah terjalin selama ini,” pesan Melki.

Dikesempatan itu juga Wakil Bupati Sintang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang melakukan penandatanganan berita acara sebagai saksi pada pelantikan pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Sintang masa Bhakti 2023-2028

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar II, Krisantus Kurniawan meminta Pemuda Dayak Sintang untuk terus melakukan terobosan dan inovasi dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) berkemajuan.

Hal ini disampaikan Krisantus dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Pemuda Dayak Sintang masa bakti 2023-2028 yang berlangsung di Aula CU Keling Kumang, Sabtu 15 April 202.

Menurut Krisantus, generasi muda Dayak harus dapat berperan dalam membangun Kabupaten Sintang melalui berbagai karya serta mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang membaktikan diri bagi masyarakat luas.

"Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin. Kita harus menempah diri agar menjadi manusia yang andal. Kita tidak bisa mengandalkan arogansi, tidak bisa mengandalkan premanisme, tapi yang kita andalkan sumber daya manusia karena dengan kemajuan telekomunikasi informasi dan komunikasi saat ini kita bisa mengakses pengetahuan yang cepat,” kata Krisantus.

Kepada generasi muda Dayak, Krisantus berpesan agar dapat menggunakan kemajuan telekomunikasi informasi dan komunikasi untuk meng-upgrade potensi diri masing-masing.

“Data pribadi  harus dilindungi, harus bijak menggunakan media sosial karena banyak tindakan kejahatan. Saya berharap, generasi muda Dayak di Sintang menggunakan teknologi digital untuk meng-upgrade diri kita agar melahirkan SDM yang andal. Harus optimis, pemuda Dayak yang bisa berkompetisi dengan yang lain,” pesan Krisantus.

Sementara, terkait Ibu Kota Negara baru (IKN) yang akan pindah ke Kalimantan, Krisantus mengimbau agar pemuda Dayak berkolaborasi lebih dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk menyukseskan IKN di Kalimantan.

"Dalam menyambut IKN baru dengan kondisi kita sekarang yang tidak bersatu, pecah-pecah menjadi masalah bersama. Ini harus kita refleksikan bersama, sejauh mana kesadaran kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan kita," ungkapnya.

Menurutnya, pemuda dayak harus bekerja sama pemerintah, memberikan kritikan serta masukan yang konstruktif,  membantu pemerintah menyukseskan pembangunan daerah. "Dengan pelantikan ini, semoga organisasi Pemuda Dayak Sintang menjadi rumah bersama para pemuda yang mengedepankan prinsip intelektual dengan SDM yang mapan dan dapat diperhitungkan,” jelasnya.

Ewaldus Donorian Sukardi dilantik sebagai Pemuda Dayak Kabupaten Sintang (PDKS) masa bakti 2023-2028.

(RILIS PROKOPIM)

Thanks for reading Di Aula CU Keling Kumang, Wabup dan Sekda Sintang Kompak Hadiri Pelantikan Pemuda Dayak Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Di Aula CU Keling Kumang, Wabup dan Sekda Sintang Kompak Hadiri Pelantikan Pemuda Dayak Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.