Bupati Sintang Berikan Sambutan Saat Safari Ramadhan Ke Masjid Al-Mujib

Bupati Sintang Berikan Sambutan Saat Safari Ramadhan Ke Masjid Al-Mujib

 




Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Mujib, Desa Suka.Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Jumat, 7 April 2023.

Pelaksanaan Safari Ramadhan ini merupakan rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan yang diinisiasi oleh Gabungan Ormas Islam Kabupaten Sintang, yang pada kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol. Inf. Kukuh Suharwiyono.

Safari Ramadhan Gabungan Ormas Islam Kabupaten Sintang tahun 2023 telah melaksanakan safari ramadhan pertama pada tanggal 31 Maret 2023 yang dilaksanakan di Masjid Al-Huda, Desa Merarai Dua, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, dengan dipimpin langsung oleh Bupati Sintang

Safari ramadhan kedua, dilaksanakan pada hari ini, 7 April 2023 dipimpin oleh Komandan Kodim 1205 Sintang di Masjid Al-Mujib, Desa Suka Jaya, Kecamatan Tempunak.

Bupati Sintang dr. Jarot Winarno menyampaikan bahwa safari ramadhan memiliki tiga tujuan yakni ikut mensyiarkan agama islam yang bisa menjadi rahmat bagi semua orang, kedua kita menjaga dan merawat rasa kebhinnekaan tunggal ika kita di Sintang, dan yang ketiga adalah menjalin tali silaturahim.

“saya mau menggaungkan wawasan kebangsaan agar Kabupaten Sintang semakin hidup rukun dan damai sehingga dapat menjadi modal dalam membangun Sintang” terang Bupati Sintang

“Kabupaten Sintang ini adalah rumah bersama, Sintang untuk kita semua, dimana seluruh elemen bangsa di Kabupaten Sintang ini bisa hidup rukun damai, tentunya ini adalah upaya kita untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan di Sintang, kalau rakyat bersatu seperti ini akan menjadi modal sosial untuk membangun Sintang” terang Bupati Sintang

“saya menyampaikan apresiasi terhadap penataan wilayah di Desa Suka Jaya yang telah banyak berkembang penataan wilayahnya seperti plangplang nama di desa ini memberikan petunjuk kepada siapa saja dan menunjukkan ke suatu tempat, misalnya ke masjid, ke gereja, bahkan tadi ada plang menunjukkan rumah Kepala Desa, tentunya desa ini rapi” terang Bupati Sintang

Sementara Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol. Inf. Kukuh Suharwiyono.

Menjelaskan bahwa kegiatan kedua dalam Safari Ramadhan ini, sebelumnya kegiatan Safari Ramadhan pertama telah dilaksanakan di Masjid Al-Huda, Desa Merarai Dua, Kecamatan Sungai Tebelian pada tanggal 31 Maret 2023 dan dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Sintang,” terang Dandim saat ditanyai.

Lebih lanjut dandim menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan pada hari ini merupakan rangkaian kedua yang dilaksanakan, dan kebetulan saya yang ditunjuk sebagai koordinator pada kegiatan ini.

“Ini kegiatan kedua rangkaian Safari Ramadhan kita, tadi juga sudah kita ikuti bersama kegiatannya yang dihadiri Bapak Bupati Sintang”, tutur Dandim.

Kegiatan dihadiri Kadis Kominfo, Kurniawan, Kadinkes Sintang, Edi Harmaini, Kadis Lingkungan Hidup, Igor Nugroho, Anggota DPRD Sintang, Kusnadi, Kadis Pu, Murjani, Ketua MUI, Ketua BKMT, Organisai Ormas Islam dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan Safari Ramadhan ini merupakan rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan yang diinisiasi oleh Gabungan Ormas Islam Kabupaten Sintang, yang pada kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol. Inf. Kukuh Suharwiyono.

Safari Ramadhan Gabungan Ormas Islam Kabupaten Sintang tahun 2023 telah melaksanakan safari ramadhan pertama pada tanggal 31 Maret 2023 yang dilaksanakan di Masjid Al-Huda, Desa Merarai Dua, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, dengan dipimpin langsung oleh Bupati Sintang.

(RILIS PROKOPIM)

 

Thanks for reading Bupati Sintang Berikan Sambutan Saat Safari Ramadhan Ke Masjid Al-Mujib | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Bupati Sintang Berikan Sambutan Saat Safari Ramadhan Ke Masjid Al-Mujib"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.