Tinjau Pembangunan Kantor Camat Kayan Hilir, Ini Kata Melkianus Wabup Sintang

Tinjau Pembangunan Kantor Camat Kayan Hilir, Ini Kata Melkianus Wabup Sintang

 


Usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan untuk Tahun Anggaran 2024 di Gedung Serbaguna Kecamatan Kayan Hilir pada Kamis, 2 Februari 2023.

 

Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos melakukan Peninjauan Pembangunan Kantor Camat Kayan Hulu  di desa Entogong  yang dibangun pada Tahun 2019 yang belum dirampungkan, terkendala penganggaran nya akibat pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus dihadapan masyarakat Kayan Hilir yang hadir menjelaskan bahwa Pembangunan Kantor Camat Kayan Hilir yang terletak di Desa Monbay Begununk akan dilanjutkan pembangunannya oleh Pemerintah Daerah.

”pemerintah daerah berkeinginan supaya musrenbang yang dilaksanakan pada saat ini, benar benar memberikan hal yang baik untuk semua, terutama untuk pembangunan di tahun 2024” terang Melkianus

“Kita minta kepada mereka semua supaya menyampaikan aspirasi yang menjadi skala prioritas, tadi sudah disampaikan bahwa pembangunan yang akan kita teruskan di Kayan Hilir ini adalah untuk kantor Camat, Kantor ini juga sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah kabupaten sintang,” ucap Melkianus.

Melkianus menyebut, Pemerintah Daerah ingin supaya pembangunan kantor camat Kayan Hilir ini cepat selesai dan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

“Kemudian terkait hal-hal lain, untuk pendidikan dan kesehatan juga kita sangat bersyukur bahwa ditahun ini pendidikan dianggarkan cukup besar oleh pemerintah pusat kepada kita semua, tentu saya berharap kepada kita, terutama dunia pendidikan bisa memanfaatkan supaya untuk membangun dibidang pendidikan,” tuturnya.

Selain itu, untuk kesehatan dan infrastruktur dirinya berharap semua elemen bisa bekerja sama, berkolaborasi antara pemerintah kabupaten sintang dan juga provinsi bahkan pusat, sehingga sintang yang menjadi kebanggaan, bisa terbangun sedikit demi sedikit.

“Keterbatasan anggaran memang harus kita maklumi, tetapi disisi lain, ketika kita bisa bekerja sama, saya yakin sintang bisa terbangun, terkhusus kayan hilir bisa kita bangun secara bersama,” tutup Melkianus Wabup Sintang

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa menjelaskan bahwa kebutuhan masyarakat Kayan Hilir ini masih sama yakni soal infrasttuktur. “kantor camat yang representative juga masih menjadi perencanaan kebutuhan 2024 oleh pemerintah kecamatan. Kami mendukung kalau kantor camat ini bisa dilanjutkan pembangunanya” terang Santosa

(RILIS PROKOPIM)

Thanks for reading Tinjau Pembangunan Kantor Camat Kayan Hilir, Ini Kata Melkianus Wabup Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Tinjau Pembangunan Kantor Camat Kayan Hilir, Ini Kata Melkianus Wabup Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.