SMP Negeri 3 Sintang dan IKAHUT Untan Gelar Penanaman Pohon, Wabup Sintang Hadir

SMP Negeri 3 Sintang dan IKAHUT Untan Gelar Penanaman Pohon, Wabup Sintang Hadir

 


Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos  membuka  sekaligus melaksanakan Penanaman Pohon  dan Kegiatan  Pendidikan  Lingkungkungan di SMP Negeri 3  Sintang  di halaman SMPN 3 Sintang pada hari Sabtu, 4  Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut  unsur pimpinan OPD terkait , para kepala sekolah dan undangan.

Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon ini,  yang diprakarsai  IKAHUT  diharapkan bisa memberikan semangat dan motivasi  kepada anak-anak siswa , karena kegiatan menanam ini memang wajib ditrapkan kepada anak-anak generasi bangsa, agar bisa menjaga terhadap kelestarian lingkungannya "jelas Melkianus.

 “Atas nama pemerintah daerah, kami memberikan apresiasi dan penghargaan pada gerakan menanam pohon yang dilakukan oleh IKAHUT UNTAN. Tentunya ini adalah gerakan menanam pohon yang kedua yang sudah dilakukan. Nah, kita berharap dengan menanam pohon ini kita bisa memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak kita di sekolah agar dapat lebih peduli, menjaga, merawat yang sudah ditanam, karena ini juga sebagai upaya kita bersama dalam melestarikan lingkungan,” ujar Wakil Bupati Sintang Melkianus membuka dan melaksanakan penanaman pohon pada kegiatan Pendidikan Lingkungan di SMP Negeri 3 Sintang.

Wabup Melkianus juga berharap gerakan penanaman pohon tersebut dapat dimulai dari anak-anak sejak dini dan kalangan generasi muda di kabupaten ini, sehingga mereka bisa menjaga tanaman yang sudah mereka tananam serta dapat mereka lestarikan.

“Tolong jaga dan lestarikan lingkungan sekitar kita ya. Apa yang sudah ditanam, dipelihara agar lingkungan kita tetap terjaga dengan baik. Dan kita berharap juga Sintang yang selalu kita sebut sebagai kabupaten lestari, bisa memberikan suasana yang nyaman, suasana yang hijau untuk kita bersama,”ujar Wabup Melkianus berpesan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Melkianus mengajak dan mohon dukungan kepada semua pihak agar dapat bersinergi bersama pemerintah daerah dalam membangun Sintang jauh lebih baik ke depannya. “Mohon dukungan kepada semua agar kita dapat samasama membenahi apa yang harus kita benahi bersama, terutama dalam membangun Sintang ke arah jauh lebih baik ke depannya. Dan kami juga harapkan agar kita semua dapat menjaga kelestarian lingkungan daerah ini,” pungkas Wabup Melkianus

(RILIS PROKOPIM)

Thanks for reading SMP Negeri 3 Sintang dan IKAHUT Untan Gelar Penanaman Pohon, Wabup Sintang Hadir | Labels: sintang
0 Komentar untuk "SMP Negeri 3 Sintang dan IKAHUT Untan Gelar Penanaman Pohon, Wabup Sintang Hadir"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.