Bupati Sintang Hadiri Pelantikan Pengurus IDAI Kabupaten Sintang Periode 2023-2028

Bupati Sintang Hadiri Pelantikan Pengurus IDAI Kabupaten Sintang Periode 2023-2028

 


Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kabupaten Sintang periode 2023-2028, yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu, 4 Februari 2023.

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno menyampaikan harapanya agar seluruh organisasi Islam di Kabupaten Sintang selalu menjaga kekompakan dan menanamkan sikap kebersamaan.

"Sintang menjadi rumah besar bagi semua pemeluk agama maupun golongan,jaga kebersamaan dan selalu mengedepankan sikap moderasi agama. Sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan SKB tiga menteri tentang larangan organisasi Ahmadiyah. Saya tegaskan setiap desa harus siaga, jangan mau di ajak melalui ajaran Ahmadiyah,"tegas Bupati Sintang

"melalui Ikatan Da'i Indonesia Kabupaten Sintang saya harap bina terus umat Islam termasuk secara kontinyu membina para mualaf yang ada di Kabupaten Sintang.Kami dari Pemkab Sintang siap mensuport kegiatan IKADI Kabupaten Sintang. Tidak lama lagi umat Islam akan menyambut bulan suci ramadan, kepada organisasi Islam dapat melaksanakan berbagai kegiatannya."Mari gemakan dan meriahkan  bulan suci ramadan yang selalu dinanti oleh umat islam setiap tahun sebab pada bulan tersebut untuk meningkatkan iman dan taqwa serta perbanyak amal saleh,"harap Bupati Sintang

Ketua Pengurus Daerah IKADI Kabupaten Sintang,Syamsul Bahri  mengatakan IKADI merupakan sebuah organisasi masyarakat untuk menjalankan syiar islam guna membina umat melalui dakwah.

"Islam itu harus menjadi rahmatan lil alamin,membimbing serta membina masyarakat melalui dakwah islam,"kata Syamsul.

Dijelaskannya dakwah itu tidak hanya di atas mimbar saja tetapi dakwah dengan berbagai cara mengajak umat untuk lebih baik.Dengan mempererat silaturahmi juga bagian dari dakwah untuk seluruh alam.

Selain itu,Syamsul berharap pada semua pihak mulai unsur pemerintah daerah dan sebagainya untuk mendukung kegiatan Ikadi Kabupaten Sintang melalui program kerjanya.

"Kami memiliki program kerja kedepannya agar satu desa ada satu Da'i untuk membina umat didaerah,"harapnya

Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Provinsi Kalimantan Barat,H.Burhansyah,S.Ag,M.Pd  meminta pengurus IKADI Kabupaten Sintang periode 2023-2028 yang baru saja dilantik guna memaksimalkan organisasi sesuai visi dan misi IKADI untuk kebaikan dan memberikan manfaat bagi umat.

"IKADI berdiri untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan program-program dari kebaikan dan manfaat bagi umat, bangsa, dan negara.Mengingat para da'i merupakan ujung tombak Islam,"kata H.Burhansyah  pada pelantikan Pengurus IKADI Sintang di Pendopo Bupati Sintang,Sabtu (4/2/2023).

Dijelaskanya, IKADI Kabupaten Sintang agar terus melaksanakan program dan aksi-aksi dakwah yang berdasarkan Al Qur'an dan Sunnah.Menjawab isu-isu yang berkembang saat ini melalui media sosial,para Da'i  harus menyikapi fenomena masyarakat  yang berkembang saat ini untuk mengajak serta membina umat melalui dakwah Islam.Dalam hal ini diperlukan pemahaman Islam berdasarkan Al Qur'an dan Sunnah.Kaji, susun, dan evaluasi program kerja organisasi, kemudian perhatikan peluang dan kekurangan dalam organisasi agar pengembangan organisasi bisa lebih baik, sehingga dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara umat dan rahmatan lil al amin,"jelasnya.

"Kami berharap juga dukungan anggaran dari Pemkab sintang melalui program Bimbingan Teknis (Bimtek) Al-Qur'an yakni mengaji dan menghafal Al-qur'an bagi umat islam di Kabupaten Sintang.Hal ini sebagai bentuk solusi sebab masih banyak umat islam yang belum hafal dan memahami Al-Qur'an ,"harapnya.

(RILIS PROKOPIM)

Thanks for reading Bupati Sintang Hadiri Pelantikan Pengurus IDAI Kabupaten Sintang Periode 2023-2028 | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Bupati Sintang Hadiri Pelantikan Pengurus IDAI Kabupaten Sintang Periode 2023-2028"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.