Terimakasih Masyarakat Telah Mengawal Pilkades Serentak

Terimakasih Masyarakat Telah Mengawal Pilkades Serentak

 


 Agrianus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengucapakan terimakasih kepada seluruh masyarakat di 72 desa yang telah ikut berpartisipasi mengawasi pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak pada 18 Oktober yang lalu. 


Pasalnya kalau hanya mengharapkan panitia penyelenggara dan pihak pengawas yang bertugas saja tentulah sangat - sangat terbatas untuk mengawal pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak ini.


"Maka dari itu, masyarakat secara bersama - sama juga telah dilibatkan dalam mengawal pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak ini di desa masing - masing. Jadi semua warga desa ikut mengawal dan mengawasi Pilkades 18 Oktober bulan lalu," kata Agrianus, sabtu (5/11/2022)


Politisi Partai Golongan Karya (Golkar), Agrianus sangat berharap sekali agar pada pilkades - pilkades berikutnya semua masyarakat desa di kabupaten Sintang terlibat dalam mengawasi, mengawal, dan Mensukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sintang. Dimana pilkades akan menentukan pemimpin dan nasib desa. Jadi ini tentunya sangatlah penting. 


"Kita berharap dengan telah terpilihnya 72 kepala desa baru yang telah di pilih secara serentak di Kabupaten Sintang ini, bisa membawa desa pimpinannya menjadi lebih maju. Serta bisa membangun desa dengan adil dan merata. Demi kebaikan dan kepentingan bersama," ujar Agrianus.


Masih kata Agrianus, menurutnya dalam pengawasan pemilihan 72 kepala desa (Pilkades) secara serentak yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Panitia beserta pengawas dan pihak terkait lainnya tidak dapat mengatasi sendiri tanpa ada keterlibatan dam bantuan masyarakat. Satu diantaranya yakni melalui pengawasan partisipatif.


Pengawasan partisipatif adalah kegiatan yang di lakukan sukarela oleh individu atau lembaga dalam rangka memastikan penyelenggaraan pemilihan kepala desa berjalan dengan baik, lancar dan bermartabat.


"Masyarakat desa sebagai pengawas partisipasi, agar tetap profesional dalam pengawasan pemilihan kepala desa di Kabupaten Sintang," tutupnya.


Thanks for reading Terimakasih Masyarakat Telah Mengawal Pilkades Serentak | Labels: parlemen, sintang
0 Komentar untuk "Terimakasih Masyarakat Telah Mengawal Pilkades Serentak "

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.