Terimakasih Masyarakat Di 72 Desa telah Menyalurkan Hak Pilihnya

Terimakasih Masyarakat Di 72 Desa telah Menyalurkan Hak Pilihnya



Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kartimia Mawarni, mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat di 72 Desa yang telah menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan kepala Desa (pilkades) secara serentak di Kabupaten Sintang beberapa waktu yang lalu.


"Terimakasih banyak untuk masyarakat yang sudah memiliki hak pilih dan sudah aktif dan berpartisipasi dalam mensukseskan pemilihan kepala desa, di desanya masing - masing. Yakni yang akan di laksanakan beberapa waktu yang lalu," kata Kartimia Mawarni, sabtu (5/11/2022).


Menyalurkan hak pilih kita adalah suatu kewajiban, dan untuk menunjukan bahwa kita adalah warga negara yang baik. Serta pilihlah pemimpin desa sesuai hati nurani kita. Dengan harapan pemimpin yang kita pilih bisa membangun dan membawa perubahan untuk desa dan warga desa.


Sebagai wakil rakyat, Kartimia Mawarni mengatakan meski ditengah pandemi Covid - 19 yang sampai saat ini belum juga usai, namun pemilihan kepala desa (pilkades) di 72 desa telah selesai di laksanakan. Tentunya dengan memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Serta kerja sama dan dukungan semua pihak yang bersangkutan.


"Namun kita semuanya telah berjalan dengan lancar karna kita semua bersama - sama bergandeng tangan untuk mensukseskan pemilihan kepala desa (Pilkades) beberapa waktu lalu. Untuk memilih pemimpin Desa yang di harapkan nantinya bisa membawa desa pimpinannya kearah yang lebih baik dan lebih maju lagi," ujar Kartimia Mawarni.


Lanjutnya lagi, jika dilihat dari data yang ada partisipasi masyarakat di saat pilkades serentak beberapa waktu lalu semakin meningkat, jika di bandingkan dengan kondisi kita saat ini yang masih berada ditengah pandemi covid - 19.


"Pasalnya salah satu kesuksesan dalam pilkades adalah tingginya tingkat partisipasi masyarakat yang menyalurkan hak pilih meningkat dan masyarakat sadar politik di tengah negara demokratis ini," ucapnya.


Tidak hanya itu saja, politisi partai Nasdem Kartimia Mawarni juga mengatakan, dengan semakin meningkat angka partisipasi pemilih akan memberikan legitimasi yang lebih besar jika dibandingkan jumlah pemilih kecil.


 Dalam koridor peningkatan partisipasi, kami selaku wakil rakyat terus mendorong agar seluruh pihak bersama penyelenggaraan Pilkades bisa menaik kan angka partisipasi pemilih. "Peningkatan partisipasi pemilih ini tentunya bukan pekerjaan mudah terlebih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Sintang ini di laksanakan berlangsung di tengah pandemi covid 19," pungkasnya.

Thanks for reading Terimakasih Masyarakat Di 72 Desa telah Menyalurkan Hak Pilihnya | Labels: parlemen, sintang
0 Komentar untuk "Terimakasih Masyarakat Di 72 Desa telah Menyalurkan Hak Pilihnya"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.