Pembangunan Infrastruktur Harus Tetap Menjadi Prioritas Di Kabupaten Sintang

Pembangunan Infrastruktur Harus Tetap Menjadi Prioritas Di Kabupaten Sintang

 



 Markus Jembari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengatakan bahwa Pembangunan Infrastruktur harus tetap menjadi prioritas. Terutama jalan - jalan yang hancur menuju desa - desa pedalaman. "Mengingat kondisi di Kabupaten Sintang sampai saat ini masih banyak Infrastruktur yang perlu di tingkatkan dan diperbaiki. Agar bisa menjadi lebih layak lagi," kata Markus Jembari, minggu (6/11/2022).


Menurut penilaian Markus bahwa infrastruktur di Kabupaten Sintang masih dominan untuk menjadi hal prioritas yang harus di bangun. Pasalnya masih banyak infrastruktur jalan yang kurang layak di lalui karna rusak parah. Sehingga harus mendapatkan perhatian khusus untuk segera di perbaiki 


"Jalan yang rusak tentunya sangat menggangu akses perekonomian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Nah ini yang sangat perlu kita perhatikan dan kita kerjakan dengan cepat," tegas Markus.


Sebagai wakil rakyat dari Politisi Partai Demokrat dirinya meminta khusus pembangunan jalan, jembatan, air bersih, dan infrastruktur lainya tetap menjadi skala prioritas. 


"Kita berharap berusaha akan ada perbaikan terhadap ruas jalan - jalan yang rusak di Kabupaten Sintang, yang memang sangat luas ini. Maka dari itu masih ada jalan yang memprihatikan," ucapnya.


Ia menceritakan pada Saat Reses pihaknya banyak di berikan masukan proposal dari masyarakat yang utamanya masalah infrastruktur yang masih sangat diperlukan oleh masyarakat.


"Memang hal prioritas masyarakat meminta dilakukan perbaikan dan rehabilitasi kondisi jalan yang sudah rusak. Kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sintang agar memprioritaskan agnggaran untuk pembangunan Infrastruktur yang ada," harapnya.


Sementara itu Andre seorang warga Sintang mengatakan bahwa memang kondisi di Sintang masih banyak Infrastrukur yang belum bagus. Kami berharap kepada pmerintah, baik itu pemerintah daerah, Provinsi maupun Pusat agar terus memperhatikan Kabupaten Sintang."Karena kalau tidak ada perhatian dari Pemerintah, maka akan menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Sintang," ujar Andre.


Thanks for reading Pembangunan Infrastruktur Harus Tetap Menjadi Prioritas Di Kabupaten Sintang | Labels: parlemen, sintang
0 Komentar untuk "Pembangunan Infrastruktur Harus Tetap Menjadi Prioritas Di Kabupaten Sintang "

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.