Nekodimus. Selamat Memperingati Hari Inovasi Indonesia

Nekodimus. Selamat Memperingati Hari Inovasi Indonesia

 



Setiap tanggal 1 November adalah peringatan Hari Inovasi Indonesia (HII). Peringatan Hari Inovasi Indonesia ini dilaksanakan setiap tahunnya.


"Selamat memperingati Hari Inovasi Indonesia (HII). Dimana hari ini dibuat untuk mengingatkan individu, pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia untuk menciptakan budaya inovatif guna terciptanya produk dan layanan inovatif bagi masyarakat Indonesia," kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nekodimus selasa (1/11/2022).


Hari Inovasi Indonesia (HII) ini sendiri di inisiasi oleh seorang pengusaha asal Indonesia yakni, Handi Irawan D.


Sebagai wakil rakyat dari politisi partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA), Nekodimus berharap dengan adanya Hari Inovasi Indonesia (HII) ini individu dan para pelaku bisnis dapat lebih produktif dalam menciptakan gagasan dan ide-ide yang inovatif, dan menjadikan hal tersebut sebagai sebuah komitmen.


"Ayo siapapun kamu, remaja, anak muda, maupun orangtua. Mari berinovasi dan berbisnis ciptakan sesuatu yang menarik, berguna dan bermanfaat," ajak Nekodimus.


Inovasi (bahasa Inggris: innovation) dapat diartikan sebagai proses dan/atau hasil pengembangan pemanfaatan/mobilisasi pengetahuan, keterampilan (termasuk keterampilan teknologis) dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk (barang dan/atau jasa), proses, dan/atau sistem yang baru, yang memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan (terutama ekonomi dan sosial).


Inovasi baru sebagai suatu “objek” juga memiliki arti sebagai suatu produk atau praktik baru yang tersedia bagi aplikasi, umumnya dalam suatu konteks komersial. Biasanya, beragam tingkat kebaruannya dapat dibedakan, bergantung pada konteksnya: suatu inovasi dapat bersifat baru bagi suatu perusahaan (atau agen/aktor), baru bagi pasar, atau negara atau daerah, atau baru secara sejagat. Sementara itu, reka baru sebagai suatu “kegiatan” merupakan proses penciptaan reka baru, sering kali diidentifikasi dengan komersialisasi suatu reka cipta.


Istilah reka baru/ Inovasi memang sering diartikan secara berbeda, walaupun pada umumnya memiliki pemaknaan serupa. Inovasi, dalam ilmu lingusitik adalah fenomena munculnya kata-kata baru dan bukan kata-kata warisan. Reka baru berbeda dengan neologisme. Reka baru bersifat 'tidak sengaja.



Thanks for reading Nekodimus. Selamat Memperingati Hari Inovasi Indonesia | Labels: parlemen, sintang
0 Komentar untuk "Nekodimus. Selamat Memperingati Hari Inovasi Indonesia "

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.