Anastasia, Ajarkan Anak - Anak Menabung Sejak Dini

Anastasia, Ajarkan Anak - Anak Menabung Sejak Dini

 


Menabung adalah kegiatan menyisihkan atau mempersiapkan sesuatu. Menabung biasanya lebih identik kepada uang, yakni menabung uang untuk masa depan. Menabung uang untuk membeli sesuatu yang kita inginkan.


Hari ini senin tanggal 31 Oktober 2022 diperingati sebagai Hari Tabungan Sedunia (HTS) atau dikenal juga sebagai Hari Hemat Sedunia (HHS) . Peringatan Hari Tabung Sedunia ini di laksanakan setiap tahun.


"Selamat memperingati Hari Tabung Sedunia, tetaplah rajin menabung untuk mempersiapkan masa depan mu dengan baik," kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Anastasia saat di wawancarai, senin (31/10/2022).


Peringatan Hari Tabung Sedunia (HTS) pada hari ini menekankan kepada kita betapa pentingnya menabung untuk masa depan.


Menurut wakil rakyat politisi partai Nsaional Demokrat (NasDem), Anastasia mengunkapkan ada banyak alasan mengapa seseorang perlu menabung. Di antaranya untuk persiapan hari tua, pendidikan, pernikahan, dan lain-lain. Termasuk untuk persiapan menghadapi keadaan yang tidak terduga. Seperti kecelakan, sakit, kena dampak bencana alam dan yang lainnya.


"Mari ajarkan kepada anak kita betapa pentingnya menabung sejak usia dini, ajarian mereka menyisihkan uang jajan sekolah. Agar kelak mereka menjadi terbiasa menabung. Siapkan celengan kecil untuk mereka menabung. Anak - anak harus di ajarkan menabung agar mereka tidak boros. Mengajarkan anak menabung pastinya akan memberikan manfaat positif bagi mereka," ujar Anastasia.


Hari Tabungan Sedunia dimulai pada tahun1924 pada International Thrift Congress pertama di Milan, Italia. Hari ini secara resmi diluncurkan oleh seorang profesor Italia, Filippo Ravizza.


Ide tersebut dengan cepat didukung oleh berbagai asosiasi yang juga melihat pentingnya menabung.


Hari Tabungan Sedunia juga membuat gagasan lebih banyak orang di dalamnya. Pentingnya menyimpan mendukung bank untuk membuka pintu bagi lebih banyak orang, terutama di negara berkembang. Organisasi non-pemerintah juga sangat penting dalam pentingnya tabungan.


Selain itu tujuan lain dari peringatan hari ini yaitu mempengaruhi anak-anak untuk menabung. Celengan adalah ide yang cemerlang karena menciptakan rasa kaya ketika anak menyadari berapa banyak yang telah mereka tabung.

Thanks for reading Anastasia, Ajarkan Anak - Anak Menabung Sejak Dini | Labels: parlemen, sintang
0 Komentar untuk "Anastasia, Ajarkan Anak - Anak Menabung Sejak Dini"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.