AMAN Sintang Akan Berangkat Ke Papua, Ini Pesan Bupati Sintang

AMAN Sintang Akan Berangkat Ke Papua, Ini Pesan Bupati Sintang

 


Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menerima Ketua Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sintang, Antonius Antong, di Pendopo Bupati Sintang, Kamis 20 Oktober 2022.

Kedatangan Ketua AMAN Sintang dan rombongan tersebut untuk meminta izin berangkat ke Sentani, Papua mengikuti Kongres AMAN ke-VI.

Kongres AMAN di Sentani, Papua, digelar sampai dengan akhir Oktober 2022 inu dengan agenda pemilihan pengurus tingkat nasional, sampai dengan menyusun program kerja lima tahun kedepan.

Pada kegiatan kongres tersebut, AMAN Sintang membawa delapan komunitas seperti sekolah adat kambong dan remiang, engkabang rinda, barisan pemuda adat nusantara, komunitas rentong sungai hantu, ribang bayan, dan beberapa komunitas adat lainnya. Bahkan AMAN juga membawa Kopi Ansok yang akan di kenalkan pada kegiatan AMAN di Sentani, Papua.

Pada kesempatan ini, Bupati Sintang, berpesan agar rombongan Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sintang dapat menjaga nama baik Sintang dan berharap, Kopi Ansok yang dibawa dikenalkan kepada para peserta dan warga Jayapura.

Bupati Sintang, Jarot Winarno berpesan agar rombongan Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sintang dapat menjaga nama baik Sintang. Dia pun berharap, Kopi Ansok yang dibawa dikenalkan kepada para peserta dan warga Jayapura.

“Bawa nama baik Sintang, selamat sampai tujuan. Semoga sukses kegiatannya dan kembali dengan selamat," pesan Jarot.

Ketua Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sintang menemui Bupati Sintang, Jarot Winarno pada Kamis 20 Oktober 2022 di pendopo Bupati. Kedatangan pengurus AMAN dan rombongan untuk meminta izin berangkat ke Sentani, Papua mengikuti Kongres AMAN ke-VI.

Kongres AMAN di Sentani, Papua, digelar sampai dengan akhir bulan Oktober 2022 dengan agenda pemilihan pengurus tingkat nasional, sampai dengan menyusun program kerja lima tahun kedepan.

"Kita rombonganan AMAN mau menghadiri kongres di Papua. Kegiatan pemilihan pengurus aman tingkat nasional, kita juga akan merevisi AD/ART, dan kita mau membuat program kerja lima tahun kedepan," kata Ketua Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sintang, Antonius Antong.

Antonius Antong menyebut pihaknya membawa perwakilan beberapa komunitas sekolah dan masyarakat adat untuk ikut ke Sentani, mengikuti jalannya Kongres.

Ada delapan komunitas yang diikutsertakan perwakilannya masing-masing dibawa ke Sentani. Komunitas ini dampingan AMAN.

"Kawan-kawan ini perwakilan komunitas masing-masing ada 8 komunitas, ada dua dari sekolah adat. Dua orang sudah berada di Jayapura. Ada juga barisan pemuda adat nusantara, sayap aman. Komunitas seberuang, banyak, kemudian kambong. Acara di sentani, Jayapura. Kegiatan sampai 30 Oktober," kata Antong.

 

Thanks for reading AMAN Sintang Akan Berangkat Ke Papua, Ini Pesan Bupati Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk "AMAN Sintang Akan Berangkat Ke Papua, Ini Pesan Bupati Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.