Syarief Yasser Arafat Asisten I Beberkan Rencana Pelantikan Melkianus Sebagai Wabup Sintang

Syarief Yasser Arafat Asisten I Beberkan Rencana Pelantikan Melkianus Sebagai Wabup Sintang

 


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat menjelaskan bahwa Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang pengangkatan Melkianus sebagai Wakil Bupati Sintang sudah keluar dan sudah dibawa oleh Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang ke Pontianak.

“karena SK Mendagri sudah ada, maka langkah selanjutnya adalah proses pelantikan Melkianus sebagai Wakil Bupati Sintang pengganti sisa masa jabatan 2021-2026. SK sudah selesai Jumat, 12 Agustus 2022. Sorenya langsung dibawa ke Pontianak sehingga Jumat, 13 Agustus 2022 Wakil Bupati Sintang sudah bisa dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat” beber Syarief Yasser Arafat.

"Iya. Sudah terbit SK mendagrinya. Pak Gub yang lantik," ujar Yasser.

 “Sabtu besok Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dikabarkan akan melantik Melkianus sebagai Wakil Bupati Sintang pengganti sisa masa jabatan 2021-2026. Dari undangan yang sudah beredar, pelantikan digelar di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, di Pontianak, pada Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB” tambah Syarief Yasser Arafat

Proses SK Kemendagri soal pengangkatan wakil bupati sintang terpilih terbilang cepat. Bagian Tata Pemerintahan Setda Sintang dan Panitia Pemilihan Khusus (Panlih) DPRD Kabupaten Sintang menyerahkan berkas wabup terpilih berdasarkan pemilihan di DPRD Sintang diantar ke Bagian Tapem Provinsi Kalbar pada Senin lalu.

Karena dilantik di kantor Gubernur Kalbar, Pemkab Sintang hanya menyiapkan penyambutan dan ramah tamah atas dilantiknya Melkianus sebagai wabup sintang menggantian almarhum Sudiyanto yang meninggal dunia karena sakit.

"Ada rencana nanti penyambutan dan ramah tamah di Sintang," katanya.

Melkianus, resmi ditetapkan sebagai wakil bupati sintang terpilih oleh DPRD setelah menang telak 33 suara dibandingkan kolehanya Hardoyo yang hanya meraup 6 suara.

Sepeninggalan almarhum Sudiyanto, posisi wakil bupati sintang kosong. Jarot Winarno, hanya seorang diri memimpin Kabupaten Sintang.

Terpilihnya Melkianus setidaknya membuat Jarot Winarno lega. Ada sosok Melkianus yang bakal meneruskan cita-cita teman baiknya, Sudiyanto.

Thanks for reading Syarief Yasser Arafat Asisten I Beberkan Rencana Pelantikan Melkianus Sebagai Wabup Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Syarief Yasser Arafat Asisten I Beberkan Rencana Pelantikan Melkianus Sebagai Wabup Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.