Pemkab Sintang Lepas Kepindahan Kajari Sintang di Pendopo, Ini Pendapat Bupati Sintang

Pemkab Sintang Lepas Kepindahan Kajari Sintang di Pendopo, Ini Pendapat Bupati Sintang

 


Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH didampingi Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S. Sos dan Sekda Kab. Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M. Si menghadiri acara pengantar tugas dan perpisahan Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Porman Patuan Radot, SH. MH, di Pendopo Bupati Sintang, Senin malam, 22 Agustus 2022.

Turut hadir, Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, unsur Forkopimda Kab. Sintang, kepala OPD di Lingkungan Pemkab Sintang, para Asisten Setda Kab. Sintang, para Staf Ahli Bupati Sintang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, jajaran Kejari Sintang, unsur Forkopimda Melawi dan tamu undangan lainnya.

Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sintang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2022 nanti di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar di Pontianak. Selanjutnya Porman Patuan Radot, SH. MH akan bertugas sebagai Kajari Wonogiri. Sementara pengantinya ialah Aco Rahmadi Jaya, SH. MH, dari Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

"Mutasi adalah hal biasa. Tapi yang ini luar biasa. Pak Radot luar biasa, dari sintang ke wonogiri. Semoga kedepannya masih jaya, bisa ke Kalbar lagi sebagai kajati, kita doakan," kata Jarot.

Jarot menganggap sosok Radot sebagai orang yang menyenangkan, mudah komunikasi dan hobby memancing.

"Kita kehilangan tokoh yang menyenangkan. Saya diajari soal kesehatan, padahal saya dokter. Saya Akrab, beliau mudah momunikasi. Masyarakat pecinta memancing kehilangan beliau. Kita gembira beliau promosi ke wonogiri," kata Jarot.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menyebut Porman Patuan Radot sangat baik dan mudah bergaul.

"Atas nama lembaga tentu kami mengucapkan ribuan terima kasih, atas bimbingannya, arahan, masukan selama ini. Tentu ini menjadi modal bagaimana kemudian DPRD bersama pemerintah lebih baik lagi kedepan dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan bersih. Kami doakan pada Pak Radot semoga sukses selalu. Kami percaya orang baik akan dapat tempat yang baik sukses dalam karir," ujar Ronny.

Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Porman Patuan Radot merasa bersyukur selama bertugas di Kabupaten Sintang dan Melawi.

Radot merasa, dia banyak belajar berpikir tidak harus selalu benar atau salah, tetapi soal banyak manfaat atau mudhorotnya.

"Dengan keterbatasan ilmu sikap dan sifat saya, 10 jari saya minta maaf seandainya saya salah sikap dan ambil kebijakan. Besar harapan saya saya titip anak saya di kejaksaan negeri sintang untuk dapat memberikan semangat untuk membgun sintang," harap Radot.

Thanks for reading Pemkab Sintang Lepas Kepindahan Kajari Sintang di Pendopo, Ini Pendapat Bupati Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Pemkab Sintang Lepas Kepindahan Kajari Sintang di Pendopo, Ini Pendapat Bupati Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.