Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Sekretaris Daerah Hadiri Peringatan HAN 2022

Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Sekretaris Daerah Hadiri Peringatan HAN 2022

 


Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah di Aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 dihadiri ratusan pelajar  dari TK, SD, SMP dan SMA serta  guru pendamping  perwakilan dari berbagai sekolah.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan anak-anak harus memuaskan dirinya dengan bermain jangan diusia dini anak-anak jangan terlalu dipaparkan dengan teknologi khususnya hanphone yang membuat anak kita malas untuk belajar.

“karena  anak-anak merupakan  cikal bakal para pemimpin masa depan sangat diperlukan motivasi baik dari para orangtua dirumah termasuk para guru disekolah  agar anak berkembang dengan cerdas. Biarkan anak usia dini berkembang belajar  dengan  senang  gembira dibangku sekolah taman-kanak.  Sesuai tema Hari Anak Nasional Kabupaten Sintang Tahun 2022 yakni Anak Terlindungi,  Indonesia Maju-Stop Perkawinan Anak" terang Bupati Sintang

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat merespon Suara Anak Kabupaten Sintang yang telah disampaikan diantaranya  pembuatan akte kelahiran dan kartu identitas anak,  menyediakan platform online, menginginkan pemerintah meningkatkan kepedulian terhadap eksploitasi anak terutama pekerja anak di Kabupaten Sintang, serta mempertegas program wajib belajar 12 tahun pada anak guna mencegah angka putus sekolah.

Pada kegiatan  Koordinasi  dan Sinkronisasi  Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak Kewenangan Kabupaten melalui Peringatan Hari Anak Nasional(HAN) Tahun 2022  hari  Minggu,28/08/2022 juga diisi dengan tanggapan dengan beberapa dinas terkait seperti Dinkes.Dikbud. DKBP3A, Bappeda serta dia dengan Penandatanganan Komitmen Bersama dan Penyerahan Suara Anak, Penyerahan Sertifikat pada Anak Berprestasi,  Pengumuman Lomba Tiktok dan Pembagian Doorprize yang dihadiri para Kepala OPD, Wahana Visi,  para guru beserta pelajar TK,SD,SMP dan SMA.

Thanks for reading Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Sekretaris Daerah Hadiri Peringatan HAN 2022 | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Sekretaris Daerah Hadiri Peringatan HAN 2022"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.