Bupati Sintang Hadiri Peresmian Kantor Bank Kalbar Syariah Sintang Oleh Gubernur Kalbar

Bupati Sintang Hadiri Peresmian Kantor Bank Kalbar Syariah Sintang Oleh Gubernur Kalbar

 


 

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH di dampingi Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S. Sos menghadiri acara peresmian Gedung Kantor Cabang Pembantu Syariah Sintang, Bank Kalbar Syariah, di Jl. Pattimura, Kel. Tanjung Puri, Kec. Sintang, Kamis, 25 Agustus 2022, yang di resmikan oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH. M. Hum, yang di tandai dengan pendandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Turut hadir, Dirut PT. Bank Pembangunan Daerah, Anggota DPRD Prov. Kalbar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalbar dan  Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Kalbar, unsur Forkopimda Kab. Sintang, kepala OPD di Lingkungan Pemkab Sintang dan tamu undangan lainnya.Gedung Kantor Syariah Sintang menelan biaya pembangunan sebesar Rp 4,1 miliar. Hingga saat ini, Bank Kalbar Syariah Sintang sudah menghasilkan laba hampir Rp 15 miliar dan nilai aset lebih dari Rp 200 miliar.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan rasa senang dan bahagianya karena Bapak Gubernur Kalimantan Barat berkunjung ke Kabupaten Sintang untuk meresmikan Kantor Bank Kalbar Syariah.

“beberapa bulan yang lalu saya meresmikan Kantor Bank Syariah Indonesia bersama Pak Yasin Pimpinan OJK Kalbar. Dan hari ini peresmian Bank Kalbar Syariah. Ini luar biasa bagi saya. Karena akan ada sumber pendanaan yang syarie atau sumber pendanaan yang di ridhoi oleh Allah SWT” terang Bupati Sintang

“meskipun Bank Kalbar Syariah, tetapi nasabahnya berasal dari semua agama yang ada di Kabupaten Sintang. saya berharap jajaran Bank Kalbar Syariah bisa memperkenalkan produk-produknya kepada masyarakat  sehingga dana yang tersedia bisa dipakai oleh masyarakat” terang Bupati Sintang

“Bank Kalbar Syariah ini dulunya kecil, tetapi saat ini sudah memiliki gedung yang megah luar biasa. Terima kasih atas perhatian Bapak Gubernur Kalbar untuk Kabupaten Sintang dan semoga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sintang” terang Bupati Sintang

Sementara Rokidi Direktur Utama Bank Kalbar mengharapkan agar kehadiran kantor cabang syariah sintang bisa menjawab apa yang diinginkan olrh masyarakat sintang dan sekitarnya.

Pembangunan gedung kantor syariah sintang disebut Rokidi bukti kepedulian dan komitmen Bank Kalbar untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap produk dan layanan perbankan syariah sehingga dapat membangun daerah kalbar, khususnya sintang.

"Harapan kami dengan gedung yang baru ini dapat memudahkan masyarakat sintang dan sekitarnya untuk dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa perbankan khususnya Bank Kalbar Syariah dengan aman dan nyaman," harap Rokidi.

Rokidi menyebut, saat ini yoyal aset yang dimiliki kantor cabang pembantu syariah sudah mencapai lebih dari Rp 200 miliar. Namun, dari sisi pihak ketiga masih relatif minim, hanya sebesar Rp 39 miliar.

"Kredit sudah 200 miliar lebih. Kantor sudah menghasilkan laba hampir 15 miliar sampai hari ini. Mudah-mudahan akhir tahun setidaknya bisa sedikitnya 25 miliar akan kami dapatkan dari laba yang diperoleh dari bisnis syariah di kabupaten sintang," kata Rokidi.

Thanks for reading Bupati Sintang Hadiri Peresmian Kantor Bank Kalbar Syariah Sintang Oleh Gubernur Kalbar | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Bupati Sintang Hadiri Peresmian Kantor Bank Kalbar Syariah Sintang Oleh Gubernur Kalbar"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.