Sekda Sintang Jenguk Bupati Sintang Usai Operasi di Rumah Sakit Santo Antonius

Sekda Sintang Jenguk Bupati Sintang Usai Operasi di Rumah Sakit Santo Antonius



Bupati Sintang, dr. H. Jarot. Winarno, M. Med. PH saat ini menjalani perawatan pemulihan di Ruang Paviliun Maria 2 Lt 4 RS Santo Antonius Pontianak sejak beberapa hari lalu pasca musibah yang terjadi yakni terpeleset di kamar mandi di kediaman pribadinya di Kota Pontianak pada Jumat sore kemarin yang menyebabkan tulang kepala paha kanannya patah.

Pasca tindakan operasi pada Senin pagi, 25 Juli 2022, sejumlah pejabat Provinsi Kalbar dan koleganya membesuk Bupati Sintang di Ruang Paviliun Maria 2 Lt 4 RS Antonius Pontianak. Seperti Kajati Kalbar Dr. Masyhudi, SH.MH, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH. M.Hum dan rombongan, Wakil Bendahara DPD PDIP Kalbar Yohanes Rumpak, S.Pd. MM dan Istri.

Sebelumnya juga sejumlah pejabat Kabupaten Sintang seperti Sekda Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Ketua DPRD Kab. Sintang Florensius Ronny dan rombongan serta sejumlah kepala OPD & koleganya juga membesuk untuk memberikan semangat kepada Bupati Sintang.

"Terkait kondisi kesehatan Pak Bupati (Jarot Winarno) tadi pagi bapak sudah operasi di Rumah Sakit Antonius. Kondisi beliau tadi sudah mulai sadar jam 11.00 WIB," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Senin 25 Juli 2022.

Menurut Yosepha, Bupati Sintang, Jarot Winarno jatuh di kamar mandi pada hari Jumat, 22 Juli 2022 sekitar pukul 13.00 WIB di Pontianak. Akibatnya kaki tanan tulang paha retak.

"Bapak Jumat siang dari Sintang ke Pontianak naik pesawat. Kemudian sekitar jam 1 beliau ke kamar mandi, kemudian terjatuh di kamar mandi di Pontianak. Kondisi tersebut menyebabkan kaki kanan tulang paha retak, bahkan retaknya agak parah. Sehingga hari Sabtu beliau dibawa ke rumah sakit, karena kondisi beliau agak kesakitan, namanya juga retak," ujarnya.

"Dari situ baru tahu bahwa retaknya itu setelah bapak masuk rumah sakit, setelah di rontgen di Rumah Sakit Antonius dipastikan tulang paha sebelah kanan retak, dan perlu operasi. Dan hari ini beliau baru bisa operasi, dan langsung ditangani oleh Dokter Gede," ungkap Yosepha.

Yosepha memastikan, kondisi umum bupati sintang baik dan dalam masa pemulihan pasca operasi.

"Kondisi baik secara umum, hanya sekarang sedang dalam masa pemulihan. Menurut info, 3 hari kedepan bapak sudah bisa keluar. Mudah mudahan tidak ada halangan yang bisa menghambat kesehatan beliau," kata Yosepha.

Kondisi Bupati Sintang saat ini semakin membaik hanya saja perlu istirahat beberapa hari kedepan untuk pemulihan.

Mohon doa untuk Bupati Sintang agar segera pulih dan beraktivitas seperti biasanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh mengungkapkan Bupati Sintang, Jarot Winarno menjalani operasi pada bagian kepala tulang paha di Rumah Sakit Antonius di Pontianak, pada Senin 25 Juli 2022.

Tulang paha atas bagian kaki kanan Bupati Sintang tersebut patah akibat terjatuh di kamar mandi pada Jumat lalu.

"Tadi mulai operasi sekitar jam 7.30 wib, selesai jam 09.00 wib. Beliau itu mengalami patah tulang paha, kanan bagian atas. Kalau istilah kita itu bagian kepala tulang paha. Bagian itu yang parah kemudian diganti dengan kepala yang sintetis, terbuat dari besi khusus," ungkap Sinto.

Pasca operasi, kondisi umum Jarot stabil, dan masih dilakukan observasi pemulihan di rumah sakit Antonius.

"Mudah-mudahan dalam 3 hari lagi, pak bupati sudah bisa keluar dan besok beliau sudah bisa berjalan. Kondisi beliau aman, bagus, semuanya stabil. Sekarang dalam observasi pemulihan setelah operasi. Beliau juga tidak dibius umum, tapi biusnya di bagian pinggang ke bawah," ujar Sinto.

Menurut Sinto, penyembuhan sementara aktivitas Jarot masih menggunakan alat bantu kalau berjalan, seperti kursi roda.

"Karena masih belum bisa dipaksa, tapi itu hanya untuk berjalan. Tapi kalau untuk kegiatan lain yang tidak berjalan atau berdiri lama ya beliau tetap seperti biasa. Info dari dokter spesialis bedah tulang, 3 hari saja beliau sudah bisa jalan, tapi dengan alat bantu, untuk membiasakan diri paling 1 bulan sudah bisa lah," jelasnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menjalani perawatan intensif di RSU St Antonius di Pontianak, sejak Sabtu 24 Juli 2022.

Hingga saat ini, Jarot masih dalam proses pemulihan pasca operasi pada bagian tulang paha yang retak akibat terjatuh di kamar mandi.

Tindakan operasi dilakukan pada Senin, sekitar pukul 07.30 WIB, sampai dengan pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Antonis.

 



 

Thanks for reading Sekda Sintang Jenguk Bupati Sintang Usai Operasi di Rumah Sakit Santo Antonius | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Sekda Sintang Jenguk Bupati Sintang Usai Operasi di Rumah Sakit Santo Antonius"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.