Peresmian Gereja Katolik Sejiram Kapuas Hulu, Sekda Hadir

Peresmian Gereja Katolik Sejiram Kapuas Hulu, Sekda Hadir

 


Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, menghadiri kegiatan peresmian Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram, di Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Kamis sore, 7 Juli 2022.

Peresmian Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram diresmikan langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H. bersama Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM,Cap.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM,Cap dan Drs. Cornelis, M.H., Anggota Komisi II DPR RI. meresmikan Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram, Kecamatan Seberuang, Kamis (7/7/2022).

Kepada umat Katolik di Sejiram, Bupati mengajak untuk terus meningkatkan kualitas iman, salah satunya dengan beribadat memanfaatkan gereja yang baru. Selain itu ikut serta dalam menjaga dan merawat gereja tersebut.

"Kepada umat Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram, saya mengharapkan agar selalu merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, membawa damai sejahtera serta mampu membangun semangat kebersamaan dan cinta kasih. Selain itu kita sebagai umat memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga gereja ini," ucap Bupati Kapuas Hulu.

Beliau juga mengajak umat Katolik di Sejiram untuk setia kepada Yesus Kristus dan menjadi saksi serta utusannya. Bangun iman yang kuat agar tidak pernah goyah. "Jangan terlena dengan kehidupan duniawi. Hiduplah dalam iman akan Yesus Kristus dan ajaran cinta kasihNya," ujar Bupati Sis.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kapuas Hulu memberikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pembangunan hingga peresmian Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram Kecamatan Seberuang. "Semoga Tuhan membalas semua kebaikan yang telah saudara sekalian lakukan," tuntasnya.

Kepada umat Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram, Fransiskus berharap agar selalu merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi garam dan terang dunia, senantiasa membawa damai sejahtera serta mampu membangun semangat kebersamaan dan cinta kasih.

Peresmian Gereja Katolik Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram Kecamatan Seberuang oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan

Dia juga berpesan agar umat Katolik  harus memiliki iman yang kuat dan tidak pernah goyah.

 

"Jangan pernah mau dibujuk oleh rayuan duniawi yang menawarkan kenyamanan duniawi. Hiduplah dalam iman akan Yesus Kristus dan ajaran cinta kasihNya," pesan Fransiskus.

Dalam kesempatan itu, Fransiskus  menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pembangunan hingga peresmian Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram Kecamatan Seberuang.

Thanks for reading Peresmian Gereja Katolik Sejiram Kapuas Hulu, Sekda Hadir | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Peresmian Gereja Katolik Sejiram Kapuas Hulu, Sekda Hadir"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.