Lantik 8 Pejabat Administrator, Ini Pesan Bupati Sintang

Lantik 8 Pejabat Administrator, Ini Pesan Bupati Sintang

 


Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH melantik secara langsung Pejabat Struktural Eselon III di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten SIntang bertempat di Aula Pendopo Bupati Sintang Pada Jum’at Pagi 08/07/22.

Turut didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat, S.Sos, M.Si, Pimpinan OPD Kabupaten Sintang, DWP, PKK, GOW, Serta Rohaniwan dan para pendamping pejabat yang dilantik.

Adapun Pejabat yang dilantik diantaranya:

1. Hendrikus, ST, MM diangkat Sebagai Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten SIntang

2. Marbuangsyah, S.Sos, M.Si diangkat Sebagai Sekretaris Satpol-PP Kabupaten Sintang

3. Mikhael Wiwinardi, SH, M.A.P Diangkat Sebagai Camat Ambalau

4. Kiam, S.Pd.SD, M.Si diangkat Sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten SIntang

5. H. Suwardi, S.Sos, M.Si diangkat Sebagai Kabid Keolahragaan Disporapar Kabupaten Sintang

6. Halimatusadiah, S.Sos diangkat Sebagai Kabid Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang

7. Abdul Syukur, S.Sos, M.A.P diangkat Sebagai Kabid Pembinaan SDA dan Perlindungan Masyarakat Satpol-PP Kabupaten Sintang

8. Islandi Sapta Arivelago, S.E, M.Si diangkat sebagai Sekretaris Kecamatan Kelam Permai.

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno dalam amanahnya menyampaikan bahwa salam nusantara menjadi salam kita mulai saat ini karena Ibu Kota Nusantara sudah dipindah ke Kalimantan.

“promosi dan mutasi adalah hal yang biasa. Promosi menunjukan bahwa ada apresiasi dari pimpinan atas kinerja saudara selama ini. Sedangkan mutasi dalam rangka penyegaran dan kadang-kadang karena ada hal lain seperti hasil pemeriksaan inspektorat dan catatan dari BPK. Itulah mutasi dan promosi” terang Bupati Sintang

“yang mendapatkan promosi, layak anda syukuri. Bersyukur jangan lama-lama, cukup dua hari. Setelah itu, siap bekerja. Karena selanjutnya banyak sekali kerjaan seperti menstabilkan harga minyak goreng, cabe, kedelai serta Sembilan bahan pokok menjelang bulan puasa ramadhan. Juga masalah bencana. Saat ini sedang musim pancaroba, tadi malam hujan deras dan menyebabkan banjir” terang Bupati Sintang.

Peraturan Bupati Sintang tentang tata cara membuka lahan bagi masyarakat Kabupaten Sintang sudah kita revisi. Kita mengutamakan hukum adat setempat. Nanti, Camat harus segera mensosialisasikan Perbup ini kepada seluruh masyarakat mengenai membuka lahan. Kemudian ada juga masalah lain seperti penertiban lokasi pembangunan waterfront.

Satuan Polisi Pamong Praja dan Kecamatan Sintang harus memperhatikan ini” terang Bupati Sintang.

“Camat saya minta mengamankan kebijakan Pemkab Sintang serta kerjasama kita dengan Kantor Kementerian Agama, Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Sintang dalam menyelesaikan masalah administrasi kependudukan di pedalaman. Persidangan sudah bisa dilakukan di Kecamatan. Tidak perlu lagi datang ke kota Sintang untuk sidang masalah beda nama dan sebagainya. Semua demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat” terang Bupati Sintang

“pembelajaran tatap muka juga harus diatur di semua satuan pendidikan. Pandemi belum berakhir dan akan berubah menjadi endemi. Corona masih ada. 2 tokoh kita meninggal karena corona. Protokol kesehatan masih terus diingatkan. Vaksinasi agar dipacu terus. Vaksinasi yang aman harus 70 persen, kita baru 58 persen. vaksin yang dosis kedua belum baik” terang Bupati Sintang

“Promosi dan mutasi ini pasti menyisakan kekecewaan. Yang belum dipromosi, pasti ada yang kecewa, tetapi silakan nyanyi lagunya Iwan Fals yakni sabar, sabar dan tunggu. Yang merasa kecewa karena mutasi dan promosi ini, hanya boleh 3 hari, setelah itu, langsung bekerja. Mari kita syukuri semuanya. Bekerjalah dengan giat untuk melayani masyarakat. Saya hanya tersisa 2 tahun lagi, tetapi bapak ibu masih lama. Jadi bekerjalah dengan giat, mudah-mudahan Tuhan menyertai kalian semua” terang Bupati Sintang.

 

Thanks for reading Lantik 8 Pejabat Administrator, Ini Pesan Bupati Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Lantik 8 Pejabat Administrator, Ini Pesan Bupati Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.