Kades, Asen. Desa Tanjung Perada Sukses Laksanakan Gawai Dayak Ke - III Tahun 2022

Kades, Asen. Desa Tanjung Perada Sukses Laksanakan Gawai Dayak Ke - III Tahun 2022

 


Guna melestarikan adat, budaya, dan tradisi suku dayak yang sudah turun temurun dari nenek moyang pada jaman dahulu maka dari itu dilaksanakannya lah Gawai Adat Dayak Desa Tanjung Perada Dusun Peninjau yang ke - lll, sabtu (23/07/2022).


Tidak hanya suku dayak dan orang katolik/ kristen saja namun Gawai juga dihadiri dari berbagai masyarakat yang berbeda agama serta suku. Namun tetap bersatu dan kompak untuk mendukung serta memeriahkan Gawai Desa Tanjung Perada Dusun Peninjau.


Saat di wawancara media ini, Kepala Desa Tanjung Perada, Asen mengatakan bahwa tahun 2022 ini Desa Tanjung Perada Dusun Peninjau Kecamatan Tempunak melaksanakan Gawai Dayak Ke - lll yang berjalan aman, lancar, dan sukses. Dirinya juga berharap dan berusaha agar Gawai Dayak bisa menjadi agenda rutin yang harus dilaksanakan setiap tahunnya.


"Gawai Dayak adalah suatu adat, tradisi, dan budaya yang turun-temurun dari jaman dahulu sudah dilaksanakan. Tujuannya ialah untuk bersyukur atas hasil panen serta untuk menjaga dan melestarikan adat, istiadat tradisi dan budaya, khususnya Suku Dayak," kata Asen.


Tidak lupa juga Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat, pemerintah dan semua pihak yang telah hadir, mendukung dan mensukseskan gawai dayak Desa Tanjung Perada. 


"Selamat Gawai Dayak yang ke - lll masyarakat Desa Tanjung Perada Dusun Peninjau. Semoga dengan diadakan gawai ini bisa semakin mempersatukan kita. Serta menyadarkan kita betapa pentingnya gawai dayak ini untuk mempertahankan dan melestarikan adat, tradisi, serta budaya kita sebagai orang dayak. Karna dalam pelaksanaan gawai dayak ini banyak momen yang kita lewati bersama, yakni salah satunya kita bergandengan tangan bergotong - royong demi kesuksesan pelaksanaan gawai dayak ini," jelas Asen.


Asen berharap pada gawai dayak tahun berikutnya bisa dilaksanakan lagi dan bisa berjalan dengan sukses. Serta ia juga berharap masyarakat dan pemerintah bisa terus mendukung pelestarian adat, tradisi, dan budaya melalui Gawai Dayak.


"Saya sangat memberikan apresiasi baik sekali untuk masyarakat Desa Tanjung Perada ini, dimana masyarakat sangat antusias sekali dalam pelaksanaan gawai ini. Baik itu dari persiapan dan bahkan sampai kegiatan gawai selesai. Sungguh luar biasa semangat dan dukungan masyarakat untuk mensukseskan gawai ini. Ditambah lagi ada hiburan malam, jadi semakin ramai, meriah dan sukses pelaksanaan gawai tahun ini," ujarnya.


Tambah Kades lagi, "saya memohon maaf kepada masyarakat Desa Tanjung Perada Dusun Peninjau apabila dalam pelaksanaan gawai Dayak ini masih ada kekurangan dan kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja, sekali lagi saya meminta maaf. Terimakasih banyak untuk semua yang terlibat dalam pelaksanaan gawai ini," tutupnya. (BK)




Thanks for reading Kades, Asen. Desa Tanjung Perada Sukses Laksanakan Gawai Dayak Ke - III Tahun 2022 | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Kades, Asen. Desa Tanjung Perada Sukses Laksanakan Gawai Dayak Ke - III Tahun 2022"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.