Bersama Ribuan Jamaah, Bupati Sintang Ikuti Sholat Idul Adha di Lapangan Kodim

Bersama Ribuan Jamaah, Bupati Sintang Ikuti Sholat Idul Adha di Lapangan Kodim

 


Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH mengikuti pelaksanan Shalat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah yang dilaksanakan Oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kab. Sintang di Lapangan Sepakbola Kodim 1205/Sintang, Minggu pagi, 10 Juli 2022.

Bertindak selaku imam yakni H. Mahyudin M. Amin. Sementara selaku Khotib yakni Kasdim 1205/Sintang Mayor Inf. Amri Marpaung, S. Ag.

Turut hadir juga mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha di Lapangan Sepakbola Kodim 1205/Sintang yakni Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono, Ketua PBHI Kab. Sintang, sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Sintang

Ribuan umat muslim menunaikan Salat Idul Adha 1443 H di Lapangan Olahraga Kodim 1205/Sintang, Minggu 10 Juli 2022.

Bertindak sebagai Imam adalah H. Mahyudin M. Amin dan diikuti sekitar 1.500 orang jamaah. Sementara Kasdim 1205/Sintang, Mayor Inf Amri Marpaung berkesempatan khotbah pada pelaksanaan Sholal Idul Adha 1443 H.

Salat Idul Adha di Lapangan Kodim juga diikuti Bupati Sintang, Jarot Winarno, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Kapolres Sintang, AKPB Tommy Ferdian beserta Ketua PHBI Sintang.

Saat memberikan tausiah, Mayor Inf Amri Marpaung menyampaikan sebagai Umat Muslim harus menjadi umat yang taat pada Islam maupun pada Negara. "Seperti ketaatan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT," katanya.

Idul Adha tahun ini disemarakan dengan Pawai Takbir Keliling di Kota Sintang pada Sabtu malam digelar oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI)

Panitia pelaksana dari PHBI Kabupaten Sintang, Anang Nurcholis menyampaikan bahwa Pawai Takbir Keliling kendaraan ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Idul Adha 1443 H, yang memang setiap tahun rutin dilaksanakan sebagai siar Islam.

"Jumlah peserta yakni 42 kendaraan roda empat yang terdaftar di kami panitia, semua sudah siap melaksana pawai,"katanya.

Untuk hewan Qurban kata Anang yang di terima laporan oleh PHBI yakni sapi berjumlah 212 ekor dan kambing 102 ekor.

"Luar biasa antusias masyarakat untuk bequrban, dengan harapan semoga amal ibadah kita di terma Allah," doanya

 

Thanks for reading Bersama Ribuan Jamaah, Bupati Sintang Ikuti Sholat Idul Adha di Lapangan Kodim | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Bersama Ribuan Jamaah, Bupati Sintang Ikuti Sholat Idul Adha di Lapangan Kodim"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.