Naik Motor, Bupati Sintang Resmikan Sirkuit Balap di Kompleks Stadion Baning

Naik Motor, Bupati Sintang Resmikan Sirkuit Balap di Kompleks Stadion Baning

 


Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH meresmikan Sirkuit Balap Motor di Komplek Stadion Baning Sintang, Selasa sore, 14 Juni 2022.

Sirkuit ini hanya diperuntukan untuk standar latihan balap motor saja bagi para pembalap, karena belum memadai jika digunakan untuk menggelar sebuah event balapan. Sirkuit ini proses pembangunannya sudah di mulai sejak 2021 lalu dan selesai pada tahun 2022 ini.

Dengan adanya sirkuit ini, diharapkan tidak ada lagi balapan liar di jalan raya yang dapat mengganggu pengguna jalan di Kota Sintang.

Untuk jadwal penggunaaan sirkuti, KONI Kabupaten Sintang akan mengaturnya yakni hanya boleh digunakan pada hari Sabtu & Minggu. Pengaturan jadwal latihan ini untuk kebaikan bersama sebab area sirkuit merupakan komplek fasilitas umum, seperti Lapangan Sepakbola, Indoor Apang Semangai, Gedung Seni, KONI Fitness Center dan lainnya. Terlebih setiap sore hari, jalan komplek Stadion Baning juga digunakan masyarakat untuk berolahraga. Bupati Sintang & Ketua KONI Kab. Sintang usai presmian sempat menjajal sirkuit sebagai tanda dimulainya penggunaan sirkuit tersebut.

Dengan adanya sirkuit ini, Jarot berharap tidak ada lagi balapan liar di jalan raya yang dapat mengganggu pengguna jalan di kota sintang.

"Dengan adanya sirkuit ini, malu kalau kita balapan dengan ibu-ibu yang belanja ke pasar, bapak-bapak yang antar anak sekolah. Malu balapan sama mereka. Balapan di sini, kalau laki-laki, bukan di jalanan," tegas Jarot.

Jarot merasa bangga dengan adanya sirkuit balap motor yang baru diresmikan.

Meski belum memenuhi standar untuk dijadikan tempat balap motor resmi, keberadaan sirkuit ini bisa menjadi wadah para atlit dan pemuda di Sintang menyalurkan bakatnya.

"Sintang harus bangkit. Tahun ini Porprov harua juara umum," jelasnya.

Peletakan batu pertama pembangunan Road Race Baning dilakukan sejak 15 September 2020 lalu, bersamaan dengan pembangunan gedung Koni Fitnes Center, yang sudah lebih dahulu selesai pembangunannya.

Saat itu, Jarot mengatakan pemerintah tidak hanya membangun infrastruktur fisik saja, tetapi juga jiwa dan rohani masyarakat. Oleh sebab itu, pemerintah juga membangun sarana olahraga, hingga sarana ibadah.

"Kita tidak hanya berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur fisik saja. Kita pahami dinamikan kabupaten kota yang baru berkembang juga membutuhkan pembanguna jiwa. Baik itu sarana ibadah, ruang terbuka hijau, taman, gedung kesenian budaya, dan medium yang paling pas membangun jiwa dan raga adalah olahraga," kata Jarot

Turut hadir pada peresmian Sirkuit Standion Baning Sintang yakni, unsur Forkopimda Kab. Sintang, Ketua KONI Kab. Sintang dan pengurus, Ketua IMI Kab. Sintang dan pengurus, sejumlah Anggota DPRD Kab. Sintang, Anggota DPRD Prov. Kalbar, Kadisporapar Kab. Sintang, Kades Baning Kota, unsur Forkopimcam Sintang, para atlet balap motor dan tamu undangan lainnya.

Thanks for reading Naik Motor, Bupati Sintang Resmikan Sirkuit Balap di Kompleks Stadion Baning | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Naik Motor, Bupati Sintang Resmikan Sirkuit Balap di Kompleks Stadion Baning"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.