Kunjungi Lokasi Kebakaran Rumah di Jalan Bintara, Bupati Sintang Berikan Bantuan

Kunjungi Lokasi Kebakaran Rumah di Jalan Bintara, Bupati Sintang Berikan Bantuan

 


 

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH mengunjungi korban musibah kebakaran rumah sekaligus meninjau lokasi rumah yang terbakar, di Jl. Bintara, RT 04 RW 02, Kelurahan Mekar Jaya, Kec. Sintang, Selasa Siang, 14 Juni 2022, sekaligus Bupati menyerahkan santunan/bantuan berupa uang kepada para korban yang rumahnya hangus dilahab si jago merah.

Peristiwa musibah kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu sore, 12 Juni 2022 sekitar pukul 15.10 WIB, yang menghaguskan tiga buah rumah warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, hanya kerugian materi baik bangunan rumah dan lainnya.

Bupatipun menyampaikan duka dan keperihatiannya atas musibah yang terjadi tersebut, agar para korban tetap sabar dan tabah menghadapi ujian yang tak di duga itu. Terlebih kepedulian masyarakat terhadap musibah yang terjadi sangat tinggi, karena di buktikan banyak sekali warga yang menyalurkan bantuan berbagai kebutuhan untuk para korban.

Turut mendamping Bupati pada peninjauan tersebut yakni, Kepala BPBD Kab. Sintang, Kabid Damkar Satpol PP Kab. Sintang, Kasi Sarana dan Prasarana Damkar Satpol PP Kab. Sintang serta Lurah Mekar Jaya.

Tiga unit rumah di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sintang, ludes terbakar pada Sabtu sore kemarin. Ada sekitar 6 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal. Mereka saat ini, tinggal sementara di rumah keluarga.

Selain orangtua, ada juga anak-anak sekitar 7 orang. Mereka membutuhkan bantuan sembako, popok, hingga susu.

Peristiwa kebakaran terjadi begitu cepat. Dalam 30 menit, 3 unit rumah ludes dilahap si jago merah.

"Barang-barang ndak ada yang bisa diselamatkan," kata Rusli, kerabat korban ditemui Tribunpontianak di lokasi kejadian.

Data Polsek Sintang Kota, Peristiwa kebakaran terjadi pada Pukul 15.10 WIB. Tiga rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik Mas Waroh, Maulidyah dan Ibrahim. Meski hanya tiga rumah, penghuninya ada banyak. Dalam satu rumah saja, ada 3 kepala keluarga.

Rumah yang ditempati Mas Waroh, dibangun tahun 1982. Menurut Rusli, ada 10 jiwa yang tinggal. Semuanya keluarga besar, termasuk dua rumah lainnya yang terbakar.

"Satu rumah 3 kk, rumah tingkat. 10 jiwa. Alhamdulillah selamat semua. Waktu kebakaran semua ada di rumah. Tapi waktu kebakar bagian atas panik semua di bawah keluar semua, liat di atas ambruk, karena bahan kayu terus plafon triplek terus sebentar di makam api. Langsung merembet, 30 menit 3 rumah selesai," cerita Rusli.

Syarifudin, Ketua RT 04, RW 02, kelurahan Mekar Jaya, menceritakan kejadian kebakaran terjadi selepas salat Ashar. Tiupan angin menjadi hambatan upaya pemadaman.

"Kejadian sore jam abis ashar. Orang adzan belum kebakar. Selesai salat dengar orang bilang ada kebakaran, saya langsung pergi ambil robin turun dengan anak. Nengok belum besar apinya masih di atas lantai dua. Setelah kami pasang selang api dah merembet kena angin lagi," ungkap Syarifudin.

Menurut Syarifudin, saat ini korban menumpang sementara di rumah keluarga.

"Ada sekitar 6 KK, anak kecil satu rumah ada 4 orang, yang tingkat. Yang satu rumah lagi 3 orang, totalnya ada 7 anak. Banyak yang dibutuhkan, yang jelas pakaian anak anak dan orangtua. Susu, Paling besar 10 tahun," ungkapnya.

Thanks for reading Kunjungi Lokasi Kebakaran Rumah di Jalan Bintara, Bupati Sintang Berikan Bantuan | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Kunjungi Lokasi Kebakaran Rumah di Jalan Bintara, Bupati Sintang Berikan Bantuan"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.