Ini Harapan Bupati Sintang Saat Resmikan Sekretariat PPNI Sintang

Ini Harapan Bupati Sintang Saat Resmikan Sekretariat PPNI Sintang

 


Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan gedung sekretariat DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Ladang Sintang, Kamis 23 Juni 2022.

Jarot merasa bahagia, perkumpulan para perawat kini sudah punya gedung sekretariat.

"Kita berbahagia sekretariat DPD PPNI sintang sekaligus jadi rumah sehat," katanya.

Menurut Jarot, PPNI merupakan organisasi besar. Anggotanya pun saat ini sudah menduduki jabatan strategis di pemerintahan. Mulai dari kepala Puskemas, kepala bidang, hingga jabatan fungsional.

"Kalau dulu PPNI susah hidupnya. Zaman saya kepala dinas kesehatan, mereka ndak punya motor. Sekarang banyak pakai mobil, luar biasa, makmur ndk seperti dulu susah hidupnya," cerita Jarot.

Jarot berpesan, agar PPNI Kabupaten Sintang diorganisir dengan baik ditiap tingkatan, hingga di kecamatan.

"Selain sekretariat juga menjadi rumah sehat, rumah pengembangan sunat modern indonesia. Mudah mudahan gedung sekretariat menjadi rumah yang berkah, menjadi tempat PPNI berkumpul berkoordinasi, pelayanan bagi masyarakat," harap Jarot.

Pengurus dan anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, akhirnya punya gedung sekretariat.

Gedung sekretariat DPD PPNI Kabupaten Sintang berada di Jalam Teuku Umar, Kelurahan Ladang, diresmikan langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno pada Kamis, 23 Juni 2022.

"Sebenarnya kami di tahun 2000-an sudah punya kantor sekretariat, namun terbakar," kata Ketua DPD PPNI Kabupaten Sintang, Arpan.

Sejak terbakar, pengurus dan anggota PPNI tidak punya tempat berkumpul. Layanan kepada anggota dilakukan di manapun. "Sekretariat ini tempat berkumpulnya para anggota, pengurus melayani anggotanya. Itu kenapa kami memaksakan diri harus punya tempat berkumpul untuk memberikan pelayanan pada anggota dan masyarakat makanya perlu tempat," ujar Arpan.

Menurut Arpan, keberadaan gedung sekretariat indikator solid atau tidaknya suatu organisasi. Oleh karena itu sekretariat ini bukan hanya menjadi tempat berkumpul, tapi juga rumah sehat bagi PPNI.

"Di sini kami perawat berkumpul yang punya keahlian, kita ada spesialis keperawatan anak, kita berikan pelayanan termasuk sunat modern, tanpa jarum suntik. Anggota PPNI saat ini 1.351, yang perlu mendapatkan pelayanan saat ini koordinasi lebih mudah, dulu kami numpang," kata Arpan.

Dengan adanya gedung sekretariat ini, Arpan berharap pengurus dan anggota PPNI meningkatkan kepedulian dan kehadiran di tengah masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup sehat.

"Disamping itu perawat dapat memperlihatakn kompetensi yang ada tidak hanya di rumah sakit dan fasilitas kesehatan saja, tapi juga di lingkungan masyarakat masing-masing," harap Arpan

 

 

 

Thanks for reading Ini Harapan Bupati Sintang Saat Resmikan Sekretariat PPNI Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Ini Harapan Bupati Sintang Saat Resmikan Sekretariat PPNI Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.