Bupati Sintang Launching Aplikasi Mikroba, Ini Manfaatnya Menurut Kadis Perkim Sintang

Bupati Sintang Launching Aplikasi Mikroba, Ini Manfaatnya Menurut Kadis Perkim Sintang

 


Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH di dampingi Sekda Kab. Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M. Si melaunching Perbup Nomor 27 tahun 2022 tentang strategi kebijakan manajemen data penataan pemukiman rawan banjir di Kabupaten Sintang melalui Aplikasi Mikroba, di Ruang Mini Commad Center (MCC) Kantor Bupati Sintang, Jumat pagi, 2022.

Kabupaten Sintang memiliki Aplikasi E-Microba yang dipayungi peraturan Bupati Nomor 27 Tahun 2022 tentang strategi kebijakan manajemen data penataan permukiman rawan banjir di Kabupaten Sintang.

Aplikasi E-Microba dilaunching Bupati Sintang Jarot Winarno di Command Center Kabupaten Sintang, Jum’at (27/5/2022).

Dalam arahannya Bupati Sintang menyampaikan data sangat penting terutama data mengenai bencana, apalagi beberapa Kecamatan di Kabupaten Sintang merupakan Daerah rawan banjir.

“Banjir di Kabupaten Sintang ini terjadi setiap tahun bahkan bulan lalu juga terjadi banjir di Nanga Tebidah Kecamatan Kayan Hulu, untuk itu Aplikasi E-Microba sangat penting,” kata Jarot Winarno.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sintang Zulkarnain menjelaskan Aplikasi E-Microba merupakan suatu aplikasi berkaitan dengan penataan manajemen data kawasan rawan banjir di Kabupaten Sintang.

“Setelah dilaunching ini, kami akan menyampaikan manfaat Aplikasi ini kepada empat belas Kecamatan di Kabupaten Sintang, kami akan memberikan upload, supaya mereka bisa langsung menginput data teknis, ketika kegiatan akan dilaksanakan pada tahun berikutnya, kita mempunyai data yang cukup baik ,” Ujar Zulkarnain.

Ada lima usulan yang dapat dilakukan melalui Aplikasi ini yaitu Pembangunan gedung, jalan lingkungan, air minum, sanitasi dan perumahan.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah penataan kembali  Kawasan Permukiman yang terdampak bencana alam, untuk itu sangat diperlukan dukungan semua pihak terutama Kecamatan, Kelurahan, Desa agar dapat memanfaatkan aplikasi ini semaksimal mungkin guna mendapatkan data yang valid sebagai dasar perencanaan yang baik.

MIKROBA adalah sebuah sistem informasi manajemen data penangananan permukiman terdampak banjir yang digagas oleh Zulkarnain, S.T., M.T dan difungsikan sebagai pengajuan kegiatan sarana dan prasarana di wilayah Kabupaten Sintang.

Aplikasi ini dikembangkan dan dikelola oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sintang yang berada dibawah naungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang.

Thanks for reading Bupati Sintang Launching Aplikasi Mikroba, Ini Manfaatnya Menurut Kadis Perkim Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Bupati Sintang Launching Aplikasi Mikroba, Ini Manfaatnya Menurut Kadis Perkim Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.