Yosepha Hasnah Himbau Warga Sintang Manfaatkan Media Sosial Dengan Bijak

Yosepha Hasnah Himbau Warga Sintang Manfaatkan Media Sosial Dengan Bijak

 


Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengingatkan anggota Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Katedral Kristus Raja Sintang, agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Selain itu, ibu-ibu juga diingatkan agar selalu membentengi anak dari pengaruh negatif media sosial.

“Media sosial yang memang tidak lepas dari kehidupan kita. Anak-anak kita memegang handphone dan menggunakan media sosial. Saya minta, dengan karakter lemah lembut ibu-ibu untuk selalu membentengi anak-anak kita dari pengaruh negatif media sosial,” pesan Yosepha Hasnah belum lama ini.

Yosepha mengakui, media sosial penting juga bagi kehidupan manusia, namun dia mengingatkan untuk hati-hati akan adanya dampak negatif media sosial.

“Jika tidak tepat memanfaatkan media sosial, bisa membuat masalah dan repot,” jelasnya.

Media sosial yang baik seperti menjadi sarana berkomunikasi dengan anak dan saudara di luar daerah dengan suara maupun dengan video call.

“Contoh yang negatif ada juga. Itu yang saya tekankan untuk diperhatikan. Di media sosial bisa ada muatan yang tidak baik, bisa dimanfaatkan untuk hal yang tidak baik. saya ingatkan untuk hati-hati. Perlu sentuhan yang lembut dari seorang ibu dalam mengingatkan anak-anak. Kalau salah caranya, bisa membuat anak menjadi melawan kita orangtua,” ungkap Yosepha.

Yosepha meminta ibu-ibu membangun komunikasi yang baik dengan anak-anak untuk dapat mengontrol mereka. Anak-anak pasti merasakan perhatian dari orangtua kepada mereka.

“Ibu-ibu kita dorong juga untuk aktif dalam kegiatan gereja meskipun kita tentu banyak kesibukan dan keperluan pribadi dan keluarga. Mungkin ada yang merasa tidak sempat untuk ikut kegiatan gereja. Kita sebagai manusia, pasti ada masalah dalam kehidupan kita. Tetapi tetaplah ikut dalam kegiatan rohani yang ada. Yakinlah masalah-masalah yang dialami akan diselesaikan dengan baik,” kata Yosepha

 

 

Thanks for reading Yosepha Hasnah Himbau Warga Sintang Manfaatkan Media Sosial Dengan Bijak | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Yosepha Hasnah Himbau Warga Sintang Manfaatkan Media Sosial Dengan Bijak"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.