IKBPU Gelar Halal Bi Halal, Bupati Sintang Hadir

IKBPU Gelar Halal Bi Halal, Bupati Sintang Hadir

 


Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri acara Halal Bihalal Keluarge Besar Pantai Utare (IKBPU) Kab. Sintang, di Saung Kapuas Emas (SAKE), Jl. Antasari, Kelurahan Tanjungpuri, Kec. Sintang, Minggu pagi, 15 Mei 2022.

Hadir pada acara Halal Bihalal ini, yakni Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, Anggota DPRD Kab. Sintang Drs. H. Senen Maryono, M. Si, warga IKBPU yang ada di Kab. Sintang dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sintang mendapat penghargaan sebagai warga kehormatan dari IKBPU Kab. Sintang yang bergelar Pak Long yang di tandai dengan penyerahan Syal oleh Ketua IKBPU dan Peci oleh Bupati Sintang.

Halal Bi Halal menjadi agenda  rutin IKBPU setiap tahun.   Acara digelar sebagai sarana silaturahmi sesama masyarakat pantai utara di Sintang. Keakraban dan rasa persaudaraan yang terus  dirajut. Sehingga bisa melepas rindu kampung halaman yang lama ditinggalkan selama di  perantauan.

“Kekeluargaan dan kebersamaan jadi tujuan halal bi halal,” kata Mawardi.

Ia menambahkan kepanitian sudah siap. Penyambutan Bupati Sambas juga telah dimatangkan. Bupati Sambas akan tiba ke Sintang menggunakan pesawat penerbangan pertama, dari bandara Supadio Pontianak.

Kedatangannya di bandara Tebelian juga akan disambut panitia dan pengurus IKBPU. Selepas dari bandara rombongan Bupati Sambas akan menuju pendopo Bupati Sintang, sebelum ke arena halal bi halal di Saung Kapuas Emas (SAKE).

Ketua IKBPU Sintang Helmi mengatakan, selain masyarakat Pantai Utara di Sintang, yang bermukim di lima kabupaten di timur Kalimantan Barat juga diundang. Tidak terkecuali tokoh masyarakat dan ormas di Sintang.

“Kehadiran para tamu undangan sangat kami harapkan,” kata Helmi.

Ia menyebut acara Halal Bi Halal akan dimeriahkan dengan acara hiburan berupa lagu-lagu daerah asal Sambas. Sebelum masuk kepada acara inti tausiyah agama. Sambutan Bupati Sintang dan Bupati Sambas menjadi rangkaian acara pokok

Thanks for reading IKBPU Gelar Halal Bi Halal, Bupati Sintang Hadir | Labels: sintang
0 Komentar untuk "IKBPU Gelar Halal Bi Halal, Bupati Sintang Hadir"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.