Di Jakarta, Bupati Sintang Bertemu Dengan Jajaran PT. Kusuma Jaya Agro

Di Jakarta, Bupati Sintang Bertemu Dengan Jajaran PT. Kusuma Jaya Agro

 


 

Bupati Sintang, yang di wakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Sintang, Edi Harmaini menghadiri rapat bersama PT. Kusuma Jaya Agro, di Kantor PT. Artha Daya Coalindo, Jakarta Selatan, Senin, 23 Mei 2022.

Turut juga hadir Wali Kota Pontianak, Wali Kota Cilegon, pihak Untan Pontianak dan unsur terkait lainnya.

Sementara itu, tampak juga mendampingi Kadis Lingkungan Hidup Kab. Sintang yakni, Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Kab. Sintang, Kabid Pengembangan Perkebunan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Sintang dan Kapala Bagian Hukum Setda Kab. Sintang.

Rapat tersebut menindaklanjuti hasil Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Kusuma Jaya Agro dengan Pemerintah Kabupaten Sintang terkait pengelohan sampah menjadi bahan bakar energi baru terbarukan yang sudah di tandatangani pada 19 April 2022 lalu di Pendopo Bupati Sintang. Usai rapat bersama tersebut langsung dilakukan survei dan study banding ke pabrik pengolahan sampah di Kota Cilegon.

Sebelumnya, sudah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan PT. Kusuma Jaya Agro dan PLN Group  di Pendopo Bupati Sintang pada Selasa, 19 April 2022 yang lalu. Kerjasama dalam hal penanganan permasalah sampah serta cofiring ( Cofairing) untuk support bahan akar energy terbarukan PLTU Sintang ( OMU) 3 x 7 MW

Penandantanganan MOU antara Bupati Sintang  Jarot Winarno dan Direktur PT Kusuma Jaya Agro  Raden Hidayatullah Kusuma Dilaga SH. MH di laksanakan di rumah dinas Bupati Sintang, Selasa  (19/4.2022).

Direktur PT . Kusuma Jaya Agro Raden Hidayatullah Kusuma Dilaga SH. MH mengatakna direncanakan kedepannya  akan dibangun  pabrik cofiring di Sungai Ringin  Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

“Dengan latar  Indonesia telah masuk zona energy Baru terbarukan  dan menginggat kabupaten  Sintang salah satu ke depannya akan menjadi ibu kota propinsi,”tuturnya.

“Kabupaten Sintang melalui jalan darat yang panjang diputuskanlah  oleh PLN Grup bahwa kabupaten Sintang semestinya lah bisa memproduksi untuk energy tersendiri,”ucapnya.

Untuk diketahui  bahwa Setiap harinya kabupaten Sintang menghasilkan sampah sebanyak kurang lebih 350 ton, sebanyak kurang lebih 122 ton yang mampu ditangani dan kurang lebih 228 ton tidak  tertangani

Dikatakan Raden Hidayatullah Bahwa dengan banyaknya jumlah sampah di kabupaten Sintang dan akan bertambah terus perharinya , jika sampah tersebut  dapat dikelola dengan baik bisa menjadi berguna serta dapat di jadikan sumber energy baru terbarukan, dan kabupaten Sintang bebas dari masalah sampah.

“Dengan teknologi  daur ulang  sampah organik menjadi bahan bakar energy baru terbarukan , dan jika bisa digalakkan kan menjadi potensi masa depan untuk berubah dari energy posil menjadi energy ramah lingkungan dan sintang bisa menjadi Fionir dalam gerakan ini,” jelasnya.

“ Ke depannya sampah bisa menjadi komoditi yang baik  di kabupaten Sintang dan menjadikan Kabupaten Sintang menjadi kabupaten terdepan dalam penanganan sampah dan kesehatan serta pembangkit energy baru terbarukan,” harapnya

PT. Kusuma Jaya Agro adalah salah satu Grup Kusuma Dilaga Indonesia yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Konstruksi Sipil dan Perkebunan Tanaman Energi. Perusahaan ini Fokus pada solusi perkebunan. Perusahaan ini memiliki Visi yakni Menjadi Perusahaan Perkebunan Energi terdepan di Nusantara. Dan misi mereka adalah Membangun Perkebunan Tanaman Energi sebagai solusi Energi Nasional dan Global. PT. Kusuma Jaya Agro selalu Bekerjasama dengan Pemerintah daerah untuk pengembangan pengolahan sampah menjadi sumber energi.

Thanks for reading Di Jakarta, Bupati Sintang Bertemu Dengan Jajaran PT. Kusuma Jaya Agro | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Di Jakarta, Bupati Sintang Bertemu Dengan Jajaran PT. Kusuma Jaya Agro"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.