Ketua MABM Sintang Usulkan Tema dan Logo Peringatan Hari Jadi Kota Sintang Tahun 2022

Ketua MABM Sintang Usulkan Tema dan Logo Peringatan Hari Jadi Kota Sintang Tahun 2022

 


Ketua Majelis Adat dan Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Ade Kartawidjaya akan mempertimbangkan saran Pemkab Sintang membuat kegiatan untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Sintang ke 660 tahun 2022 jatuh pada 10 Mei.

“Soal kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang, kita akan pertimbangkan. Soal upacara, kalau bisa di Stadion Baning. Ucapan di media cetak juga perlu dilakukan Pemkab Sintang," kata Ade Kartawidjaya, kemarin.

Selain itu, Ade Karta juga mengusulkan agar tema Peringatan Hari Jadi Kota Sintang ke 660 tahun 2022 adalah Bangsa, yang artinya membangun kebersamaan dalam perbedaan. Ade Karta juga sudah menyiapkan saran untuk logo dan tema Harjad Kota Sintang.

"Saya usul tema hari jadi Kota Sintang adalah BANGSA yang artinya membangun kebersamaan dalam perbedaan. Soal logo juga ada maksudnya yang terlihat dari warna logo," ujarnya.

"Warna merah mewakili suku Dayak dan Tionghoa. Warna kuning mewakili suku Melayu. Dan Warna hijau mewakili suku-suku lain. Ada juga ujung angka 6 itu kita buat lima cabang yang artinya Pancasila. Dan tiga cabang yang artinya saka tiga. Ada juga tulisan 10 Mei 1362-10 Mei 2022,” beber Ade Karta.

Asisten Administrasi Umum Igor Nugroho menyambut usulan Ketua MABM tersebut. menurutnya, tema dan logo sudah bagus karena sudah mewakili suku-suku yang ada di Kabupaten Sintang.

Sekretaris MABM Kabupaten Sintang, Kurniawan mengusulkan sebelumnya dilaksanakan upacara peringatan Hari Jadi Kota Sintang, seharusnya ada kegiatan sosial kemasyarakatan yang memang sudah pernah dilakukan sebelumnya. Kadiskominfo ini juga berharap kedepan setiap rapat juga mengundang organisasi lainnya.

Siapa tau, kata Kurniawan mereka ada rencana melaksanakan kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang.

“Yang lain, selama satu minggu ASN bisa memakai pakaian daerah selama satu minggu. Usulan saya juga kita bisa melakukan makan siang kebangsaan yang melibatkan semua suku dan agama di Keraton Sintang. Hari Jadi Kota Sintang ini milik semua suku dan agama yang ada di Kabupaten Sintang," ujarnya.

"Dengan demikian, momentum usai Idul Fitri sangat sesuai jika ada kemeriahan. Coba kita tawarkan kepada masyarakat. Siapa tau mereka mau melaksanakan kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang,” saran Kurniawan

Thanks for reading Ketua MABM Sintang Usulkan Tema dan Logo Peringatan Hari Jadi Kota Sintang Tahun 2022 | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Ketua MABM Sintang Usulkan Tema dan Logo Peringatan Hari Jadi Kota Sintang Tahun 2022"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.