Jamaah Masjid Al Faiza Desa Tertung Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Kata Bupati Sintang

Jamaah Masjid Al Faiza Desa Tertung Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Kata Bupati Sintang

 


Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri acara buka puasa bersama masyarakat Desa Tertung, di Halaman Masjid Al Faiza Desa Tertung, Kec. Sintang, yang di laksanakan oleh PHBI Kab. Sintang, Sabtu sore, 16 April 2022.

Hadir pada acara buka bersama ini, Ketua PHBI Kab. Sintang & jajaran pengurus, Camat Sintang, Tatang Supriyatna, S.STP.,.M.Si, sejumlah unsur OPD di Lingkungan Pemkab Sintang dan masyarakat Desa Tertung.

Bupati Sintang menyampaikan hikmah berpuasa di bulan  suci ramadhan, “hikmah jasmani ketika kita berpuasa di bulan suci ramadhan ini sudah terasa,segala penyakit mulai berkurang, gula darah, kolesterol, asam urat sudah mulai hilang, itu lah hikmah kita berpuasa di bulan suci ramadhan secara jasmani”, kata Jarot.

Menurut Jarot bulan suci Ramadhan ini seperti sebuah pendakian yang harus dicapai, “ramadhan memang seperti kita mendaki, Alhamdulillah sampai hari ini kita sudah dihari ke-14  bulan suci ramadhan, makin hari makin tidak terasa kita berpuasa, nanti pada akhir bulan kita memasuki sepertiga akhir dari bulan ramadhan, yaitu malam lailatul qadar dimana malam lebih dari 1000 bulan”, ucapnya.

Memaknai malam lailatul qadar, Bupati Sintang memberikan pengantar sedikit bahwa hanya diri sendirilah yang dapat mendorong untuk mendapatkan hikmah di malam lailatul qadar, “ini bulan yang sangat luar biasa, kita dijanjikan malam lebih dari 1000 bulan, jadi tidak di dorong dari kita sendiri, maka tidak akan dapat hikmah dari malam 1000 bulan tersebut, tanda-tandanya akan muncul terakhir bulan suci ramadhan di hari-hari ganjil”, Tambahnya.

Pada kesempatan itu Jarot jugs memberikan pesan kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut, “mari kita bersama-sama mendaki Ramadhan ini, agar dapat memberikan manfaat bagi kita semua, memberikan kesejukan, ketentraman dan mudah-mudahan kita dapat menjalankan bulan suci Ramadhan kali ini dengan sebaik-baiknya”, pesannya.

 

Thanks for reading Jamaah Masjid Al Faiza Desa Tertung Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Kata Bupati Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Jamaah Masjid Al Faiza Desa Tertung Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Kata Bupati Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.