HIPMI dan PT Sugi Graha Indah Serahkan Beasiswa, Bupati Sintang Hadir

HIPMI dan PT Sugi Graha Indah Serahkan Beasiswa, Bupati Sintang Hadir

 


Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med.PH menghadiri acara penyerahan Investasi Tanah dan Beasiswa Pendidikan kepada Siswa/Siswi MAN 1 Sintang, yang merupakan program kerjasama PT. Sugi Graha Indah (SGI) & HIPMI Peduli (BPC HIPMI Sintang), di Masjid Komplek MAN 1 Sintang, Senin, 18 April 2022.

Ada empat pelajar berprestasi MAN 1 Sintang yang mendapatkan sebidang tanah dan 10 pelajar mendapatkan beasiswa tunai kerjasama PT. Sugi Graha Indah & HIPMI Peduli (BPC HIPMI Sintang) pada acara tersebut.

Bupati Sintang pun memberikan apresiasi apa yang di lakukan oleh BPC HIPMI Sintang & PT. SGI, karena hal tersebut menurutnya sangat bermanfaat guna memberikan motivasi kepada para palajar agar kelak bisa menyiapkan masa depan hidup diri mereka sebaik-baiknya.

Empat siswa berprestasi Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Sintang mendapatkan bantuan beasiswa sebidang tanah dari Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Kabupaten Sintang.

Selain empat siswa berprestasi, HIPMI Peduli yang bekerjasama dengan PT Sugi Graha Indah tersebut juga menyalurkan beasiswa dalam bentuk uang tunai untuk biaya pendidikan kepada 10 siswa kurang mampu.

"Ini tahun ketiga program HIPMI peduli pendidikan dalam bentuk pemberian beasiswa uang tunah tanah kavling kepada pelajar berprestasi," kata Ketua BPC HIPMI Sintang, Imam Asrori, Senin 8 April 2022.

Tujuan program HIPMI Peduli selain untuk memberikan motivasi sekaligus untuk melatih pelajar tentang pentingnya berinvestasi.

"Tujuannya kegiatan ini kita berharap akan menjadi motivasi bagi para siswa untuk lebih giat lagi belajar, kemudian memotivasi kepada siswa lain yang pada kesempatan ini belum mendapatkan. Dan semoga nantinya bermanfaat baik untuk biaya sekolah mereka maupun dalam bentuk investasi tanah," kata Imam.

Menurut Imam, bantuan sebidang tanah diperbolehkan dijual atau untuk investasi masa depan untuk biaya pendidikan. "Bebas. Investasi tanah penting untuk masa depan mereka. Misalnya sudah lulus sekolah mereka mau daftar kuliah bisa dijual atau justru tidak mereka jual, sampai dengan misalkan mereka banguh rumag juga boleh," ujarnya.

Penyerahan investasi tanah dan beasiswa pendidikan dihadiri langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno di Masjid komplek MAN 1 Sintang.

"Garapnya sekaligus kita melatih siswa bagaimana pentingnya berinvestasi, menabung dalam proprerti akan lebih menguntungkan daripada kita menabung uang di bank. Target kita beasiswa pendidikan, ya memang nanti dipergunakan untuk pendidikan terutama saat kuliah. Kami berharap bisa berbuat lebih, kalau bisa setiap tahun meningkat, mohon doanya," harap Imam.

Tahun ini, ada empat pelajar berprestasi MAN 1 Sintang, yang mendapatkan sebidang tanah melalui program HIPMI Peduli Pendidikan. Selain itu, ada pula beasiswa tunai kepada 10 pelajar.

Direktur PT Sugi Graha Indah, Sugiyanto menyatakan pihaknya berkomitmen untuk membantu agar mutu dan kualitas pendidikan di sintang bertambah lebih bagus, baik, dan kuat.

"Inilah generasi yang harus kita bantu, baik berupa uang tunai maupun lahan investasi," katanya, Senin 18 April 2022.

Sugi memandang, biaya pendidikan kedepan akan naik. Dengan investasi sebidang tanah jangka panjang diharapkan dapat membantu pelajar melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Kedepan biaya pendidikan kita juga tidak murah, maka kita berikan investasi jangka panjang ini, agar teman-teman di kemudian hari dapat melanjutkan studi mereka investasinya bisa dimanfaatkan. Mungkin jenjang kuliah, atau bidang usaha lainnya setelah lulus sekolah kedepan bisa membantu mereka," ujar Sugi.

HIPMI Peduli memasuki tahun ketiga, Sugi berkomitmen bantuan investasi tanah diagendakan setiap tahun diadakan.

"Kami berkomitmen ini agenda tahunan, jadinya ini pasti kita laksanakan setiap tahun. Tahun berikutnya kita sudah punya rencana nanti kita infokan, dan insha allah kalaupun rejeki lebih banyak, kita akan berikan lebih banyak bantuan beasiswa investasi tanahnya, dan mudah mudahan investasi tunainya juga lebih banyak. Saya berharap siapapun yang mau berbagi, ayo berbagi. Jadi untuk berbagi tidak harus kaya, apapun itu bisa sama-sama," jelas Sugi

 

Thanks for reading HIPMI dan PT Sugi Graha Indah Serahkan Beasiswa, Bupati Sintang Hadir | Labels: sintang
0 Komentar untuk "HIPMI dan PT Sugi Graha Indah Serahkan Beasiswa, Bupati Sintang Hadir"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.