Bupati dan PHBI Sintang Gelar Buka Puasa Bersama, Bagikan Santunan Untuk 101 Yatim Piatu

Bupati dan PHBI Sintang Gelar Buka Puasa Bersama, Bagikan Santunan Untuk 101 Yatim Piatu

 


Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Bupati Sintang, Jarot Winarno di pendopo bupati, Selasa sore kemarin.

Silaturahmi dan buka bersama PHBI dan Bupati Sintang sekaligus menyerahkan santunan pada 101 anak yatim piatu dari lima panti asuhan di Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan ramadhan merupakan bulan berbagi untuk sesama manusia. Jarot bersyukur, selama bulan ramadhan kabupaten sintang aman dan tertib.

"Ramadhan ini aman, alhamdulillah. Kita bersyukur di masjid, majelis, semuanya tertib. Saya harapkan sampai idul fitri nanti tertib," harap Jarot.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyambut baik rencana tersebut. Jarot pun langsung menyampaikan permintaan izin ke Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian agar mengizinkan dan membantu pengamanan.

"Kita izin untuk menyelenggarakan takbir keliling, dengan prrotokol kesehatan dan dikawal oleh anggota beliau pada malam takbir," ujar Jarot

Ketua PHBI Kabupaten Sintang, Abdurrani mengatakan silaturahmi dan buka bersama dengan bupati dan anak yatim satu dari sekian agenda PHBI selama bulan ramadhan. "Agenda PHBI tahun ini ada safari ramadhan di Tertung dan di Kedabang," ujarnya. "Semoga segala amal ibadah kita diterima dan mendapatkan berkah serta pahala dari Allah SWT."

Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, berencana menggelar takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PHBI Kabupaten Sintang, Abdurrani saat silaturahmi dan buka bersama dengan bupati dan anak yatim. Selain takbir keliling, PHBI juga akan menggelar Salat Id berjamaah di lapangan Kodim 1205/Sintang.

"Satu syawal kami gelar takbiran keliling, kami juga melaksanakan salat id di lapangan kodim," ujar Abdurrani.

Menurut Abdurrani, sudah dua tahun PHBI tidak menggelar takbir keliling lantaran pandemi corona.

Tahun ini, kata dia, pandemi cenderung menurun, sehingga PHBI berniat menggelar takbir keliling.

"PHBI selama 2 tahun tidak melaksanakan kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi. Sehingga tahun ini kita lihat perkembangan covid melandai, kita berencana untuk memeriahkan bulan ramadhan dengan agenda yang telah kita susun bersama," ungkap Abdurrani.

Silaturahmi dan buka bersama diisi dengan Tausiah Ramadhan oleh Ustadz Rochandy. Dalam tausiahnya, dia menekankan pentingnya bersyukur pada bulan ramadhan.

"Jika umat islam pandai bersyukur di bulan ramadhan maka allah akan tambah nikmat pada kita, sebaliknya kalau tidak pandai bersyukur momentum ramadhan tidak dipergunakan untuk keataaan, maka azab sangat pedih," kata Rochandy

 

Thanks for reading Bupati dan PHBI Sintang Gelar Buka Puasa Bersama, Bagikan Santunan Untuk 101 Yatim Piatu | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Bupati dan PHBI Sintang Gelar Buka Puasa Bersama, Bagikan Santunan Untuk 101 Yatim Piatu"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.