Buka Pesantren Ramadhan di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Ulak Jaya, Ini Kata Bupati Sintang

Buka Pesantren Ramadhan di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Ulak Jaya, Ini Kata Bupati Sintang

 


Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 H, di Masjid Miftahul Jannah, Ulak Jaya, Kec. Sintang, Minggu pagi, 17 April 2022, yang mengusung tema "Bersama Puak Melayu Membentuk Generasi Qur'ani yang Beriman, Bertaqwa, Intelektual dan Berahlaqul Karimah".

Pesantren Ramadan ini digelar oleh Puak Melayu yakni gabungan organisasi kemasyarakatan Melayu seperti Persatuan Orang Melayu (POM), Laskar Pemuda Melayu, pengurus Masjid Miftahul Janah dan Majelis Ta’lim Miftahul Jannah, yang dilaksanakan dari 18-20 April 2022 ini, diikuti oleh 200 peserta mulai dari Siswa/i tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat.

Bupati Sintang pun memberikan apresiasi atas terselenggaranya pesantren ramadan yang dinilainya untuk mempertebal nilai iman dan takwa para generasi muda dan menghasilkan ilmu yang bermanfaat.

“saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya pesantren ramadhan ini. Kegiatan ini saya nilai mampu mempertebal nilai keimanan dan taqwa para generasi muda dan menambah ilmu agama. Semoga bermanfaat” terang Bupati Sintang

Kegiatan ini bertujuan supaya para siswa belajar agama secara memadai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pesantren Ramadhan juga sebagai sarana agar puasa siswa bukanlah puasa yang hampa, akan tetapi menjadi puasa yang bermakna dan berlimpah pahala. Siswa memperoleh banyak ilmu agama melalui kegiatan pesantren kilat di bulan Ramadhan. Agar pesantren kilat pada kegiatan Ramadhan ini bermakna, harus diperhatikan dalam mengelola dan mengemas strategi pembelajaran. Untuk itu, lebih baik sekolah melibatkan semua guru dalam pelaksanaan pesantren kilat.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh hikmah dan bulan penuh pengampunan. Oleh karena itu, momentum tersebut harus dimanfaatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, salah satunya melalui pesantren kilat dibulan Ramadhan yang dilaksanakan oleh Puak Melayu Sintang

Pesantrean Ramadhan yang diadakan oleh Puak Melayu Sintang bertujuan untuk kembali mereview pelajaran - pelajaran yang sudah pernah diberikan oleh sekolah dan pesantren kali ini lebih kepada kegiatan ramadhan, agar anak- anak ini bisa memahami arti puasa yang baik dan benar dalam menjalankan ibadah-ibadah yang ada di bulan Ramadhan.

Adapun tujuan kita mengadakan pesantren selama satu minggu ini agar anak - anak  murid kita bisa menjalankan ibadah puasa dan menjalankan kegiatan Ramadhan didalamnya dengan baik dan benar yang sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Adapun materi yang dibahas didalam kegiatan Pesantren kilat Ramadhan selama satu minggu ini yaitu Sholat Dhuha, Muroja'ah, Asmaul Husna dan Do'a Pilihan, Ngaji Morning, Bab Wudhu, Tayamum, Istinja, Bab Sholat dan Bacaan Sholat, Bab Puasa, Bab zakat, infaq, Shodaqah, Bab Sholat Gerhana, Istisqa dan Tarawih.

Thanks for reading Buka Pesantren Ramadhan di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Ulak Jaya, Ini Kata Bupati Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Buka Pesantren Ramadhan di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Ulak Jaya, Ini Kata Bupati Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.