Sekda Sintang Pimpin Rapat Persiapan Launching Betang Jerora Satu

Sekda Sintang Pimpin Rapat Persiapan Launching Betang Jerora Satu

 


Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si memimpin jalannya Rapat Persiapan Launching dan Penyerahan Pengelolaan Operasional Rumah Betang di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Selasa, 22 Februari 2022.

Launching dan Penyerahan Pengelolaan Operasional Rumah Betang direncanakan akan dilaksanakan pada 1 Maret 2022. Hadir pada rapat persiapan tersebut Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang dan Forum Ketemenggungan Adat Dayak Kabupaten Sintang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang  Yosepha Hasnah meminta semua Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang terutama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata untuk menyiapkan rencana kegiatan tersebut.

“Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang sudah merencanakan untuk melakukan launching operasional Betang pada Selasa, 1 Maret 2022 nanti. Tentu akan ada acara-acara yang harus dipersiapkan. Saya minta jajaran Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang menjalin komunikasi dan koordinasi dengan banyak pihak terkait rencana kegiatan tersebut supaya sukses dan lancar” pesan Yosepha Hasnah

“silakan koordinasi dengan Dewan Adat Dayak dan Forum Ketemenggungan Adat Dayak, Pemerintah Desa Jerora Satu dan pihak lain yang memang harus kita libatkan. Acara adatnya dan seremonialnya, disiapkan dengan baik” pesan Yosepa Hasnah.

Hendrika Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa pihaknya merencanakan akan melaksanakan upacara adat pada pagi hari di Betang Jerora Satu.

“jadi paginya upacara adat Dayak. Seperti acara adat masuk rumahlah. Lalu siangnya baru acara seremonialnya. Nanti upacara adatnya, kami akan bekerjasama dengan Forum Ketemenggungan dan tetua adat” terang Hendrika

“setelah acara launching, maka betang sudah bisa digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Kami juga akan menggelar beberapa even di sana seperti lomba menyanyi lagu daerah dan pakaian kreasi daerah nanti. Sambil digunakan, kita juga akan terus membenahi dan memperbaiki apa saja yang belum siap di kompleks betang seperti penataan halaman depan dan belakang serta yang lainnya,” kata Hendrika.

Thanks for reading Sekda Sintang Pimpin Rapat Persiapan Launching Betang Jerora Satu | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Sekda Sintang Pimpin Rapat Persiapan Launching Betang Jerora Satu"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.