Kunjungi Binjai Hulu, Bupati Sintang Hadiri Sertijab Camat Binjai Hulu

Kunjungi Binjai Hulu, Bupati Sintang Hadiri Sertijab Camat Binjai Hulu

 


Bupati Sintang yang diwakili Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat, S. Sos, M. Si menghadiri serah terima jabatan Camat Binjai Hulu dari Camat Binjai Hulu periode 2014-2021 yakni Kusnidar, S. Sos, MM kepada Sekretaris Camat Binjai Hulu Jhoni, S. STP, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Binjai Hulu, pada hari Kamis 15 Juli 2021.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimcam Binjai HUlu, para kepala desa, jajaran Pemerintah Kecamatan Binjai Hulu dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Syarief Yasser Arafat mengatakan, bahwa Camat Binjai Hulu yakni Kusnidar harus pindah ke Kota Sintang sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang.

“Camat Binjai Hulu periode 2014-2021 Pak Kusnidar sudah dilantik oleh Bupati Sintang sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang. Untuk menghindari kekosangan tugas di Kantor Camat Binjai Hulu, maka Sekretaris Camat Binjai Hulu diberikan tugas sebagai Pelaksana Tugas Camat Binjai Hulu” terang Syarief Yasser Arafat

“saya yakin Sekretaris Camat Binjai Hulu  sudah juga berpengalaman dibidang Pemerintahan sudah banyak.  Sehingga akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik” kata Asisten Pemerintahan

Menurut Yasser, perpindahan atau pergantian Camat merupakan hal yang biasa dilakukan oleh Pemkab Sintang, “ Bupati Sintang beberapa waktu lalu sudah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan eselon 2B, termasuk Pak Kusnidar  ini, sehingga di struktural Pemerintahan, ini merupakan hal yang biasa, tujuannya ialah untuk penyegaran, pengembangan SDM pada ruang lingkup Kecamatan Sintang”, tambahnya.

Selain itu juga, Yasser menambahkan selama masa jabatan Camat Binjai Hulu periode 2014-2021 banyak sekali prestasi yang diraih oleh Kecamatan Binjai Hulu, “dibawah kepemimpinan Pak Kusnidar, sudah banyak sekali prestasi yang diraih, karena jiwanya itu merupakan jiwa yang kritis, kalau hal yang kurang pas maka beliau akan sampaikan, nah itu semua demi kebaikan dan meraih prestasi-prestasi di Kecamatan Binjai Hulu”, ujarnya.

Yasser berpesan bahwa ditahun 2021 merupakan tahun percepatan maka dari itu seluruh ASN harus bekerja dengan cepat, “segera bergerak, move on, lakukan konsolidasi, baik internal maupun eksternal, buka ruang komunikasi seluas-luasnya, kalau bisa HP sering diaktifkan jangan sampai dimatikan, karena banyak yang ingin disampaikan oleh seluruh komponen masyarakat kita di Kecamatan Binjai Hulu”, pesannya.

Sementara itu, Camat Binjai Hulu masa jabatan 2014-2021, Kusnidar memberikan pesan kepada Pelaksana Tugas Camat Binjai Hulu untuk terus melanjutkan program-program Kecamatan Binjai Hulu yang sedang berjalan, “di Kecamatan Binjai Hulu itu memiliki 11 Desa, jadi di Kecamatan Sintang ini masih ada beberapa desa/kelurahan yang belum teraliri oleh jaringan listrik, oleh karena itu saya berharap kepada pelaksana tugas camat Binjai Hulu untuk terus memperjuangkan dan melanjutkan program tersebut”, katanya.

Kemudian, Pelaksana Tugas Camat Binjai Hulu yang juga Sekretaris Kecamatan Binjai Hulu Jhoni meminta dukungan oleh semua pihak yang masuk dalam Kecamatan Binjai Hulu, “kami mohon bantuannya untuk saling bersinergi antara Kepala Desa, serta dari Pihak Kabupaten mohon bimbingannya, ketika ada sesuatu yang salah mohon ditegur”, ucapnya.

Selain itu juga, sambung Jhoni, untuk Kepala Desa jangan putus untuk berkomunikasi, “kalau Pak Kades punya ide, jangan takut untuk menyampaikan, karena tanpa kerjasama, maka tidak akan bisa maju, mari bersama-sama bersinergi kita tunjukkan kinerja kita kedepannya”, sambungnya

 

Thanks for reading Kunjungi Binjai Hulu, Bupati Sintang Hadiri Sertijab Camat Binjai Hulu | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Kunjungi Binjai Hulu, Bupati Sintang Hadiri Sertijab Camat Binjai Hulu"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.