Pecahkan Kendi, Bupati Sintang Resmikan Humaniora Band dan Studio Milik Kodim Sintang

Pecahkan Kendi, Bupati Sintang Resmikan Humaniora Band dan Studio Milik Kodim Sintang


 

Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Humaniora Band dan Studio Kodim 1205/ Sintang  ditandai dengan pemecahan kendi  di Markas Kodim Sintang, pada Selasa (02/03/2021).

Bupati Sintang mengatakan sangat menyambut baik hadirnya studio tersebut. Menurutnya keberadaan studio akan memotivasi anak muda Sintang terutama para musisi untuk terus berkarya di dunia permusikan.

“Humaniora Band dan Studio akan sangat bermanfaat buat anak muda Sintang, khusunya penggemar musik dan jajaran kodim 1205 Sintang,” ungkapnya.

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan menyebutkan kehadiran Humaniora Band Studio memiliki fungsi pembinaan organisasi baik secara internal maupun eksternal.

“Tujuan secara internal bahwa saya selaku pimpinan organisasi bertanggungjawab memelihara moril organisasi. Kenapa memelihara moril penting? supaya berkinerja tinggi, sehingga pelaksanaan tugas pokok baik, apabila pelaksanaan tugas pokok baik, maka akan mencapai tujuan organisasi dengan maksimum,” terang Dandim.

“Jadi salah satu cara mebina moril adalah berkreasi dengan musik. Maka secara internal, ini (Humaniora Band Studio) saya bangun agar personil dapat memainkan musik, bergembira dan morilnya tinggi, ” tambah Dandim.

Sedangkan manfaat secara eksternal sebagai metode pembinaan teritorial yaitu komunikasi sosial. Dandim mengatakan selain peralatan musik, Humaniora Band Studio juga dilengkapi dengan Podcast untuk komunikasi sosial.

“Ini (Podcast) tentu menjadi sarana yang adaptif pada era kekinian. Menjadi media komunikasi sosial saya dan anggota saya kepada masyarakat,” terang Dandim.

Dandim mengatakan  kehadiran Humaniora Band Studio  salah satu wujud dari keinginannya berkontribusi untuk Sintang dan Indonesia khususnya dalam memajukan musik dan komunikasi sosial. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komunitas Musisi Sintang (Komisi) yang telah membantu terwujudnya studio musik tersebut. Diapun berharap kedepannya berkontribusi dalam memajukan Sintang dibidang musik.

“Studio ini saya bangun dengan meminta bantuan secara penuh kepada ketua Komunitas musisi Sintang, yakni mas Eka Putra. Dari awal mulai dari penentuan lokasi, pengadaan alat hingga sekarang studio sudah dilaunching, mas Eka lah yang mengoperasikannya,” terang Dandim.

Ketua Komunitas musisi Sintang, Eka Putra mengatakan sangat menyambut baik inisiasi  Dandim 1205/Sintang. Menurutnya hal tersebut sangat berkontribusi bagi pengembangan dunia musik di kabupaten Sintang.

 

“Wacana pak Dandim berkeinginan membangun studio musik sangat bagus untuk musisi Sintang, maka kita dukung dan mewujudkan studionya secara profesional,” terangnya.

Thanks for reading Pecahkan Kendi, Bupati Sintang Resmikan Humaniora Band dan Studio Milik Kodim Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Pecahkan Kendi, Bupati Sintang Resmikan Humaniora Band dan Studio Milik Kodim Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.