Welbertus.Akhirnya Keadilan Bisa Dirasakan Oleh Orang Kecil

Welbertus.Akhirnya Keadilan Bisa Dirasakan Oleh Orang Kecil



Banyaknya dukungan dan pengawalan sidang putusan dari berbagai pihak kepada para peladang dalam menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Sintang, Welbertus selaku anggota DPRD Sintang mengucapkan terimakasih, serta mengucapkan puji dan syukurnya ke pada Tuhan Yang Maha Esa, Senin (09/03/20).

Welbertus mengatakan bahwa hari senin tanggal 9 maret 2020 adalah tonggak sejarah baru bagi kita, dan bagi para peladang. Telah dibaca keputusan vonis bebas terhadap  6 peladang yang dihadapkan kemeja pengadilan. Sebab mereka dianggap melakukan kesalahan karena telah membakar ladang.

"Keputusan hari ini menyatakan bahwa mereka, ke enam peladang tidak bersalah, dan sekarang bebas murni. Akhirnya keadilan bisa dirasakan dan diterima oleh orang kecil. Pastinya ini menjadi suatu  sejarah baru di Kabupaten Sintamg ini", kata Welbertus.

Sejak pagi ia sudah berada di Kantor Pengadilan Negeri Sintang untuk mengikuti jalannya sidang akhir putusan. Setelah selesai ia juga bergabung dan berkumpul bersama ribuan masyarakat yang telah memenuhi jalan tepat di depan Gedung Pengadilan Negeri Sintang.

"Terima kasih banyak kepada majelis hakim yang telah memimpin persidangan tadi dengan hati nurani, karna sudah memberikan keadilan seadil - adilnya, sehingga mereka para peladang di bebaskan", ujarnya.

Selain memberikan ucapan terimakasih kepada majelis hakim, welbertus juga mengucapkan terima kasih kepada para penasehat hukum, dan jaksa penuntut umum karna kebijaksanaan mereka dalam penangan proses hukum. Ia juga memberikan  apresiasinya kepada seluruh masyarakat, organisasi, TNI - POLRI dan yang terkait lainnya atas semua dukungan sehingga semuanya berjalan dengan baik, aman dan damai.

" Disini kami selaku wakil rakyat sudah berjuang bersama - sama dengan masyarakat secara nyata. Terima kasih kepada ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny, karna telah menugaskan kami untuk hadir ke persidangan hari ini", ucapnya.


Thanks for reading Welbertus.Akhirnya Keadilan Bisa Dirasakan Oleh Orang Kecil | Labels: sintang
0 Komentar untuk " Welbertus.Akhirnya Keadilan Bisa Dirasakan Oleh Orang Kecil"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.