Welbertus Meminta Pemerintah Melalui Dinas Terkait Memberikan Penyuluhan Tentang Covid - 19 Kepada Masyarakat Sintang

Welbertus Meminta Pemerintah Melalui Dinas Terkait Memberikan Penyuluhan Tentang Covid - 19 Kepada Masyarakat Sintang



masyarakat Sintang, Indonesia, dan bahkan seluruh duni pada saat ini tentunya mengalami keresahan dan kepanikan. Bagaimana tidak, saat ini virus mematikan dan berbahaya Covid - 19 atau virus corona menyebar sangat luas. Bahkan Menhub Indonesia Budi Karya Sumadi mengalami positif corona.

Karena besarnya penyebaran covid - 19 tersebut pemerintah melakukan berbagai upaya pencegahan seperti menutup berbagai tempat hiburan, sekolah-sekolah diliburkan, dan dilarang untuk berkunjung ke daerah - daerah tertentu.

Beberapa hari lalu Sintang sempat dihebohkan dengan kabar adanya pasien rujukan dari luar kabupaten positif corona yang dibawa ke RSUD Ade M Djoen Sintang. Namun informasi tersebut tidak dibenarkan  oleh Direktur RSUD Ade M Djoen, Rosa Trifina dan Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harsinto Linoh pada saat pelaksanaan press release konferece, jumat (13/03/20) lalu.

Menanggapi hal tersebut Welbertus selaku anggota DPRD Sintang meminta agar pemerintah melalui dinas terkait bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat Sintang,  mengenai maraknya sebaran virus corona di Indonesia.

"Saat ini kita melihat adanya kegelisahan ditengah masyarakat terkait dengan sebaran virus Corona yang korbannya terus bertambah, dari pantauan kita di berbagai media informasi publik", kata Welbertus.

Sebagai wakil rakyat, dirinya tentu peduli dengan hal tersebut dan menghimbau agar masyarakat jangan terlalu panik, namun harus tetap berhati -hati. Apalagi saat mendapatkan informasi tetang virus corona ini, baiknya di cek dulu kebenarannya, pastikan bahwa info tersebut bukan hoax.

"Jika kita terlalu panik dan kurang menjaga pola hidup sehat, serta kurang berhati - hati, dan selalu kebingungan dalam menghadapi situasi seperti ini, justru itu dapat memicu timbulnya penyakit lain, penyakit yang juga berbahaya bagi kita", ujar Wel.


Thanks for reading Welbertus Meminta Pemerintah Melalui Dinas Terkait Memberikan Penyuluhan Tentang Covid - 19 Kepada Masyarakat Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk " Welbertus Meminta Pemerintah Melalui Dinas Terkait Memberikan Penyuluhan Tentang Covid - 19 Kepada Masyarakat Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.