Terkait Hangatnya tentang Corona Dinkes Lakukan Hal Ini

Terkait Hangatnya tentang Corona Dinkes Lakukan Hal Ini




dinas Kesehatan Kabupaten Sintang melaksanakan press release bersama awak media terkait masalah virus corona atau yang juga dikenal dengan sebutan covid - 19. Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh direktur RSUD Ade M Djoen Rosa Trifina.

Press release dipimpin langsung oleh kepala dinas kesehatan Kabupaten Sintang, Harsinto Linoh. Bertempat di aula diskominfo, jumat (13/03/20).

Kegiatan tersebut dilaksanakan karna banyaknya keresahan dari masyatakat Kabupaten Sintang dan yang lainnya terkait kabar bahwa ada pasien yang terkena virus corona, namun hal tersebut tidak benar. Meskipun sekarang masih hangatnya berita tentang wabah virus corona.

Dengan dilaksanakan press release bersama wartawan diharapkan agar para wartawan bisa mempublikasikan di medianya masing - masing supaya masyarakat tidak terlalu cemas dan tidak mudah percaya isu - isu yang tidak ada kejelasannya. Namun masyarakat harus selalu berhati - hati. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

"Sejak 2 minggu yang lalu kami sudah mengirimkan surat kepada seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang, terkait virus corona ini", kata Sinto. "Hal tersebut dilakukan agar nanti para camat bisa membuat surat dan memanggil seluruh kepala desa untuk mensosialisasikan terkait virus corona kepada masyarakat", tambahnya.

Kadinkes juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan kepada 20 kepala puskesmas. Dimana nantinya puskesmas akan membentuk tim di kecamatan yang ketuanya nanti adalah pak camat, dan anggotanya dari koramil, kapolsek serta yang lainnya untuk mengantisipasi adanya virus corona di Kabupaten Sintang.

"Kami minta kepada kepala desa, sampai kepala dusun dan masyarakat jika ada yang yang mengalami ciri - ciri terinfeksi virus corona agar segera melaporkannya kepada kami, supaya bisa langsung ditangani dengan cepat, tepat dan aman", ujar Harsinto.

Sementara itu direktur RSUD Ade M Djoen Rosa Trifina mengatakan bahwa untuk di Kabupaten Sintang sendiri belum ada yang terinfeksi covid - 19. Meskipun demikian, masyarakat harus selalu antisipasi agar selalu menjaga kesehatan dengan membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup sehat.

"Mengingat virus corona itu sangat mematikan dan sudah banyak korban jiwa, maka di rumah sakit umum sendiri kita sudah siapkan tempat untuk mengantisipasi jika nanti ada yang terindekasi terkena virus corona. Seperti sudah tersedianya ruang isolasi, dimana tempat tersebut sudah disediakan fasilitas - fasilitas serta alat penanganan khusus. Karna RSUD Ade M Djoen Sintang termasuk RS rujukan untuk penanganan virus corona", jelas Rosa.


Thanks for reading Terkait Hangatnya tentang Corona Dinkes Lakukan Hal Ini | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Terkait Hangatnya tentang Corona Dinkes Lakukan Hal Ini"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.