Ronny Menghimbau Di Tempat Umum Yang Melakukan Pelayanan Publik  Agar Segera Dilakukan Penyemprotan Disinsfektan

Ronny Menghimbau Di Tempat Umum Yang Melakukan Pelayanan Publik Agar Segera Dilakukan Penyemprotan Disinsfektan





“Mari kita hidup seperti biasa, jangan panik. Hanya lebih intens untuk menjaga kesehatan kita pribadi dan keluarga dengan melakukan cuci tangan setiap kali habis beraktivitas. Menggunakan masker terutama bila keluar rumah,” kata ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, Senin (16/03/2020).

Ronny menghimbau untuk di tempat umum yang melakukan pelayanan publik  agar segera dilakukan penyemprotan disinsfektan. "Tidak hanya itu saja, harus disediakan handsanitazer juga agar dapat dipergunakan para pengunjung saat masuk dan keluar pusat layanan" tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harsinto Linoh melalui instagram official milik Dinkes Sintang dan juga melalui pernyataan langsung dalam bentuk video menepis Informasi mengenai adanya pasien positif corona di Sintang.

Kemudian pada 3 hari yang lalu Kadinkes Harsinto Linoh bersama pejabat terkait lainnya menggelar konferensi pers berkaitan dengan pekembangan penyebaran virus corona di Kabupaten Sintang. "RSUD Ade M Djoen memang menjadi satu dari 3 rumah sakit rujukan di Kalimantan barat dalam penanganan corona", kata Sinto.

Ketua DPRD menyampaikan bahwa pihaknya sudah mendesak ke Dinas Kesehatan untuk menyediakan dan membagi masker ke rumah-rumah warga. Serta Ronny menghimbau agar para tim medis baik di rumah sakit maupun di puskesmas-puskesmas selalu melindungi diri. "kita bisa belajar dari negara tetangga Vietnam dan Tiongkok terkait antisipasi ini",ucapnya.

Masih kata Ronny, para petugas kesehatan harus selalu menggunakan alat pelindung diri, baik itu pasien dalam pantauan atau tidak, tentu pihak rumah sakit harus lebih ekstra berhati-hati. Serta ia juga menyarankan bagi masyarakat Sintang agar tidak keluar daerah dulu jika tidak benar - benar mendeksak, melihat kondisi saat ini yang sangat berbahaya.

"Berkaitan dengan upaya penumpukan sembako, saya rasa bila kita semua melakukan pencegahan dan tindakan antisipasi lainnya tidak perlulah harus memborong sembako", ujarnya.

"Saya ingatkan lagi bahwa kita harus meningkatkan upaya menerapkan pola hidup sehat, menjaga kesehatan diri dan keluarga supaya tidak mudah terserang virus corona ataupun penyakit yang tidak kalah berbahaya lainnya,” pesan Ronny.


Thanks for reading Ronny Menghimbau Di Tempat Umum Yang Melakukan Pelayanan Publik Agar Segera Dilakukan Penyemprotan Disinsfektan | Labels: sintang
0 Komentar untuk " Ronny Menghimbau Di Tempat Umum Yang Melakukan Pelayanan Publik Agar Segera Dilakukan Penyemprotan Disinsfektan"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.