Florensius Ronny  Pimpin Rapat  Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I Tahun 2020.

Florensius Ronny Pimpin Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I Tahun 2020.




Www.sintangtimes.com - Untuk menetapkan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) Kabupaten Sintang tahun 2020, maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang melaksanakan rapat paripurna ke-6 masa persidangan I tahun 2020.

Pelaksanaanya bertempat di Gedung DPRD Sintang, rapat dipimpin langsung oleh Florensius Ronny, selaku ketua DPRD Sintang, kamis (19/03/20).

Ronny mengatakan bahwa pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk pembentukan daerah sesuai dengan bentuk dari otonomi daerah. Dimana  dibuat turunan dari undang - undang yang lebih tinggi, dan disesuaikan dengan kondisi serta situasi kita di Sintang ini.

"Hal tersebut diperlukan untuk memberikan arah dan mewujudkan tertib regulasi, serta tertib mekanisme yang mendukung pembangunan hukum di daerah", kaya Ronny.

Sidang dihadiri lebih dari setengah anggota DPRD Sintang. Ada 15 usulan rancangan yang akan digodok oleh para wakil rakyat Sintang selama tahun 2020 ini. Propemperda yang disampaikan berdasarkan urutan dan prioritas rancangan peraturan daerah untuk dibahas pada tahun anggaran 2020.

"Maksud dari sidang hari ini adalah  untuk menetapkan tahapan awal pembentukan peraturan daerah melalui regulasi yang baik dan benar", ucapnya.

Dengan diadakannya tapat paripurna, Ronny berharap bisa mewujudkan masyarakat Sintang yang mampu menjawab perubahan zaman yang cepat menuju good local govermance yang merupakan sebagai bagian dari pembangunan yang berkelanjutan.

"Melalui alat kelengkapan dewan yakni Bapemperda, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah melakukan proses pembentukan Perda yang merupakan tugas utama dari DPRD", ujar Ronny.

Turut hadir pada rapat Paripurna, Sekeretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, Fokopimda, dan perwakilan dari organisasi perangkat daerah Kabupaten Sintang.

Thanks for reading Florensius Ronny Pimpin Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I Tahun 2020. | Labels: sintang
0 Komentar untuk " Florensius Ronny Pimpin Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I Tahun 2020. "

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.