Syahroni. Hari Petama Buka Pendaftaran DI PKB, 3 Balon Bupati Dan 2 Balon Wakil Bupati Daftar.

Syahroni. Hari Petama Buka Pendaftaran DI PKB, 3 Balon Bupati Dan 2 Balon Wakil Bupati Daftar.






 "Jadi hari ini, hari pertama DPC partai PKB Kabupaten Sintang membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati untuk pelaksanaan pilkada di tahun 2020", kata Syahroni pengurus pendaftaran di Sekretariat DPC PKB, kamis (16/01/20). "Yang sudah mengambil dan mengembalikan ada 5 orang. Yakni pak Askiman, Syarifuddin Atot, Jarot Winarno, Anderson, dan pak Jeffray Edward", sambungnya.

"Dari yang ke - 5 orang tersebut, 3 diantaranya mendaftar sebagai calon bupati dan 2 sebagai wakil bupati", ujar Syahroni.

Di DPC partai PKB sendiri pendaftaran balon bupati dan balon wakil bupati dilaksanakan selama 7 hari. Dari tanggal 16 januari sampai dengan tanggal 22 januari 2020.

Syahroni menjelaskan, untuk kelengkapan persyaratan administrasi calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar, nanti dari pihak partai PKB  akan menilai dan menseleksinya. Kemudian 7 hari kedepan, dari hari ini baru akan di umumkan hasil kelengkapan persyaratan administrasi dari masing - masing calon yang sudah mendaftar.

 Syahroni menerangkan bahwa para pendaftar semuanya tentu berharap bisa berkualisi dengan  partai PKB. Dengan arti kata berkualisi secara apa. Apakah hanya sebagai kualisi kerjama sama partai untuk pemenang calon yang mendaftar. Atau memang berkualisi mengharapkan salah satu kader dari PKB untuk tampil bersama kandidat yang sudah mendaftar. Nah itu di tahapan selanjutnya nanti. Artinya salah satu mekanisme juga dari kader PKB untuk mendaftar di internal atau di proses pendaftaran PKB ini sendiri.

"Tapi sejauh ini, di hari pertama belum ada kader - kader PKB. Tapi tidak menutup kemungkinan di 6 hari selanjutnya akan ada yang mendaftar. Yang sudah menyatakan kesiapan tapi belum mendaftar adalah pak Chomain Wahab. Saya sendiri masih menunggu sampai hari ke - 6 nanti. Setelah mendaftar dan melewati berbagai proses, itulah poin - poin tahapan untuk siapa yang akan direkomendasikan. Ini nantinya jenjang  diatas yang mengambil keputusan terhadap mandat siapa yang akan di usung", Papar Syahroni.



Thanks for reading Syahroni. Hari Petama Buka Pendaftaran DI PKB, 3 Balon Bupati Dan 2 Balon Wakil Bupati Daftar. | Labels: sintang
0 Komentar untuk " Syahroni. Hari Petama Buka Pendaftaran DI PKB, 3 Balon Bupati Dan 2 Balon Wakil Bupati Daftar."

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.