Siti Musrikah Satu - Satunya Camat Perempuan Di Kabupaten Sintang

Siti Musrikah Satu - Satunya Camat Perempuan Di Kabupaten Sintang

 




Sebagai satu - satunya Camat perempuan di 14 kecamatan yang ada di kabupaten Sintang Siti Musrikah mengatakan bahwa di era sekarang  gender itu tidak menghalangi untuk berprestasi. "Saya juga harus bisa bekerja seperti camat laki - laki lainnya. Apalagi besik ilmu pendidikan saya memang kesitu. Jadi saya disini dituntut untuk mengaplikasikan ilmu dengan seninya di dalam kehidupan masyarakat ", ujarnya saat diwawancarai seusai serah terima jabatan di Aula Abdi Praja kantor camat sintang, jumat (17/01/20).


 Siti Musrikah menceritakan sedikit kisah perjalanan hidupnya saat menempuh pendidikan, ia mengatakan karna berangkat dari keluarga yang tidak mampu, bukan bearti kita tidak mampu untuk menempuh pendidikan. Saya mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan pendidikan. Jadi untuk bapa/ ibu yang memiliki anak jangan pernah menyerah jika kekurangan ekonomi. Terus berikan motivasi dan dukungan kepada anak, agar anak bisa meraih prestasi dan mencapai cita - cita mereka.

Lanjutnya, program kerja yang ingin dicapai tentunya kita tidak bisa melenceng dari aturan dan prosedur yang ada, dari rencana mereka dalam RKA yang sudah menjadi DPA. Disitu kita akan lihat efektivitas, efisiensi  kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan baru kita bisa merevisi untuk tahun berikutnya.  "Artinya disini saya harus bisa melihat apa yang harus dikerjakan dan tentunya dengan percepatan. Apa yang salah dari kerja kami tolong ditegur", ucapnya.

Ia berharap dengan semua perangkat yang ada dan terkait di Kecamatan Sintang khususnya. Perangkat desa, perangkat kelurahan dan yang lainnya harus bekerja sama dengan baik supaya yang menjadi tujuan dari rencana kerja bisa tercapai dengan baik, lancar, dan tuntas. 

"Bagi seluruh masyarakat kecamatan sintang, perangkat desa, perangkat kelurahan dan yang lainnya. Saya minta maaf jika pada saat saya menjabat kurang lebih 6.5 tahun ini ada kesalahan yang sengaja maupun tidak sengaja saya lakukan" kata  Anna Prihantina  mantan camat kecamatan Sintang yang kini di pindah tugaskan ke Inspektorat. "Saya berharap juga dengan kepemimpinan camat yang baru kecamatan sintang ini bisa lebih  maju dan lebih baik", tambahnya.

 Salah satu kades dari Desa yang tergabung di wilayah kecamatan Sintang, Kardius kades Teluk Kelansam mengungkapkan harapannya kepada camat yang baru agar bisa bekerja sama dengan baik dengan desa - desa yang ada di kecamatan sintang. "Selayaknya camat yang lama bisa bekerja sama dengan baik kepada kami", ucap Kardius Kades Teluk Kelansam.

Tidak hanya itu ia juga mewakili perangkat desa serta masyarakatnya mengucapkan terimakasih kepada camat yang lama atas semua binaan yang telah diberikan selama masa kepemimpinannya.

Thanks for reading Siti Musrikah Satu - Satunya Camat Perempuan Di Kabupaten Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk " Siti Musrikah Satu - Satunya Camat Perempuan Di Kabupaten Sintang "

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.