Kelenteng Kuanti  Sudah Dihiasi Ratusan Lampion

Kelenteng Kuanti Sudah Dihiasi Ratusan Lampion



Empat hari sebelum perayaan imlek ratusan lampion sudah mulai terlihat bergantungan menghiasi sekitaran Kelenteng Kuanti, mulai dari jembatan jalan masuka dekat dermaga sampai dengan di sekitaran Kelenteng Kuanti dan vihara yang ada di dekatnya.

Edi Hermanto selaku pengurus Kelenteng Kuanti dan sekretaris Majelis Agama Konghucu Indonesia (MAKIN) Kabupaten Sintang mengatakan bahwa Kelenteng Kuanti berada di bawah naungan MAKIN. MAKIN selalu terlibat dalam apapun kegiatan positif yang ada di kelenteng tersebut. Seperti halnya tentang perayaan imlek.

"Sejauh ini untuk persiapan menyambut Imlek di Kelenteng Kuanti sendiri kurang lebih sudah 80% lah. Selama pelaksanaan  persiapan dari hari pertama sampai dengan hari ini berjalan lancar, karna kita juga mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar", kata Edi Hermanto, selasa (21/01/20).

Edi menceritakan yang memasang lampion untuk menghiasi kelenteng dan sekitaran kelenteng, membuat hiasan dan sebagainya adalah pemuda - pemudi Kelenteng Kuanti. Hal tersebut dibuat agar memperindah suasana yang ada. "Ada juga dibuat pohon Meihua, sebuah pohon yang daunnya gugur disaat peralihan musim, dari musim gugur ke musim salju. Dimana hanya ada bunganya saja yang berwarna merah jambu bermekaran. Pohon ini juga menggambarkan sebuah suasana imlek atau tahun baru cina", paparnya. "Pada perayaan Imlek ke - 2571 tahun 2020 ini mengangkat tema, Kebersamaan Dalam NKRI", tambahnya.

"Nanti pada tanggal 24 malam saat menyambut imlek akan ada hiburan orgen tunggal di kelenteng ini selama 2 malam. Ada juga hiburan barongsai dan juga naga sepanjang kurang lebih 15 meter yang di buat oleh pak Santoso, untuk memeriahkan malam imlek, sekaligus menghibur orang - orang yang datang ke Kelenteng Kuanti ini nantinya", tutup Edi Hermanto.

Thanks for reading Kelenteng Kuanti Sudah Dihiasi Ratusan Lampion | Labels: sintang
0 Komentar untuk " Kelenteng Kuanti Sudah Dihiasi Ratusan Lampion"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.