Alexander Triyoga. Tujuan Expo Agar Siswa - Siwsi Dimudahkan Dalam Memilih Perguruqn Tinggi

Alexander Triyoga. Tujuan Expo Agar Siswa - Siwsi Dimudahkan Dalam Memilih Perguruqn Tinggi



SMA Panca Setya Sintang kembali melaksanakan  Expo Pendidikan Perguruan Tinggi di tahun  2020. Dengan mengusung tema, "Sukses Itu sederheana, Lakukan Hal Yang Tepat, Dengan Cara Yang Tepat, Pada Waktu Yang Tepat".

Expo diselenggarakan selama dua hari, yakni dimulai dari hari ksmis tanggal 16, sampai dengan jumat tanggal 17 januari 2020. Bertempat di halaman SMA Panca Setya Sintang.

Alexander Triyoga selaku ketua panitia mengatakan bahwa Expo merupakan sebuah program kerja sekolah yang diselenggarakan setiap tahun. Dimana tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan untuk siswa/siswi SMA Panca Setya dalam memilih  pergutuan rmtinggi untuk melanjutkan pendidikan. "Tidak hanya untuk siswa/siswi SMA Panca Setya saja, namun Expo ini terbuka untuk umum. Artinya semua bisa datang kesini. Nanti bisa memilih sesuai keinginan mau di perguruan tinggi yang mana. Disini juga disediakan formulir pendaftaran, sekalian di fasilitasi untuk test. Jadi kalau sudah lulus test, barulah pergi ke luar daerah dimana tempat perguruan tinggi itu berada untuk melanjutkan pendidikan", jelas ketua panitia, Alexander Triyoga, jumat (17/01/20).

Ia juga menceritakan pertama kali SMA Panca Setya mengadakan expo adalah tahun  2008. Namun sempat pakum selama dua tahun. "Expo ini merupakan  yang ke 10 kalinya dilaksanakan"

Expo diikuti sebanyak 24 Universitas yakni, Bes Partner Education, E - Colink Education Center, IKIP PGRI Pontianak, ITCC, Keling Kumang English Course, Politeknik Tonggak Equator Pontianak, Sekolah Tinggi Bahasa Harapan Bersama, Stikes Akbidyo, Yogyakarta, Stikes Bethesda Yakkum, Yogyakarta, Stikes Borromeus Bandung, Stikes Panti Rapih Yogyakarta, STMIK, STPMD APMD, Unika Soegijabpranata Semarang, Universitas Atmajaya, Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Khatolik Widya Karya Malang, Universitas Khatolik Widya Mandala Madiun, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Sanata Dharma, Universitas Universal Batam, Widya Darma Pontianak, dan Poltekes Pontianak.

Alexander  berharap dengan dilaksanakan expo siswa/siwi lebih di permudah dalam mencari dan menentukan perguruan tinggi. "Tidak seperti dulu lagi, apabila ingin kuliah ke jawa maka kita harus pergi ke jawa untuk mendaftar dan mengikuti tes. Kalau sekarang lebih mudah, para siswa/ siswi bisa lihat-lihat dulu, dan tentukan Universitasnya", ujarnya.

Ketua panitia mengungkapkan alasan  bahwa tahun ini dilaksanakan di  sekolah karena memang pada awalnya dilaksanakan di sekolah. "Dulu pernah dilaksanakan di Balai Kenyalang, tapi sekarang kembali ke sekolah lagi. Agar suasananya berbeda. Apabila respon nya baik maka agenda seterus nya dapat dilaksanakan di sekolah. Expo ini terbuka untuk umum, tidak hanya untuk Kabupaten Sintang saja melainkan juga dari Kabupaten lain boleh datang kesini. Kami juga sudah mengirimkan surat undangan", Jelas Alex.

Sementara itu perwakilan dari yayasan ITCC (Indonesia Tiongkok Culture Center) Achmad Syafei, mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara yang terkait dalam pelaksanaan Expo pendisikan tersebut. "Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karna bisa di undang dan hadir disini mengikuti Expo Pendidikan. Para pelajar disini sangat antusias sekali untuk mencari info tentang apa dan bagaimana suatu perguruan tinggi yang ada di Expo ini", kata  Achmad Syafei.

"Saya merasa senang karena banyak sekali Universitas yang datang ke SMA kami. Expo pendidikan ini sangat bermanfaat, apalagi untuk kami  kelas 12 yang sebentar lagi tamat. Dengan bantuan dari pelaksanaan kegiatan expo ini kami tidak perlu lagi jauh - jauh mencari, mendaftar, dan mengikuti test perguruan tinggi", kata Sandi.

Thanks for reading Alexander Triyoga. Tujuan Expo Agar Siswa - Siwsi Dimudahkan Dalam Memilih Perguruqn Tinggi | Labels: sintang
0 Komentar untuk "Alexander Triyoga. Tujuan Expo Agar Siswa - Siwsi Dimudahkan Dalam Memilih Perguruqn Tinggi"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.