Jembatan Merah Dan Rumah Kopi Kelam Menjadi Tempat Wisata Pilihan Di Sintang

Jembatan Merah Dan Rumah Kopi Kelam Menjadi Tempat Wisata Pilihan Di Sintang




 


Jembatan Merah Dan Rumah Kopi Kelam Menjadi Tempat Wisata Pilihan Di Sintang

Tempat wisata adalah tempat pilihan dimana orang - orang mulai merasa lelah, jenuh, dan bosan dengan aktifitas sehari - hari. Baik itu karna pekerjaan, sekolah, ataupun yang lainnya.

Dimana dengan Refrhesing  mengunjungi suatu tempat wisata pikiran pun akan  terasa segar. Hati akan terasa senang dan tenang setelah lelah beraktifitas.

Dalam mengunjungi tempat wisata untuk refhresing pun harus tempat yang berbeda - beda pula. Hal ini dilakukan supaya tidak jenuh dan bosan karna mengunjungi tempat yang sama.

Refhresing ke tempat - tempat wisata yang baru tentunya pasti akan menambah pengalaman dan pengetahuan baru pula. Serta melihat keindahan dan pemandangan yang baru.

Biasanya  orang lebih memilih tempat wiasata yang berhubungan langsung dengan alam, hutan. Karna keindahannya yang alami dan memiliki nilai tambah tersendiri.

Seperti halnya Jembatan Merah Kelam  dan Rumah Kopi kelam. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki keindahan nilai tambah tersendiri. Karna memiliki latar belakang bukit kelam. Yang termasuk dalam batu terbesar di dunia, yakni batu Monolit.

"Jembatan Merah Kelam  dan Rumah Kopi Kelam ini sangat bagus. Tempatnya strategis untuk berfoto. Karna ada Bukit Kelam sebagai background foto. Selain indah untuk dipandang dan menenangkan pikiran serta hati,  udara disini juga terasa sangat sejuk dan segar. Karna masih alami. Masih banyak pepohonan dan hutan di sekitar", kata Efrosina Effendi selasa (03/12/19).

"Hanya sedikit saran saya kalau bisa di sekitaran Jembatan Merah ini nanti diberi kursi untuk duduk bersantai sambil menikmati udara segar dan melihat pemandangan indah batu raksasa ini. Ataupun dibuatkan caffe untuk bersantai jugalah. Jadi kalau sambil mengerjakan tugas kuliah disini juga enak", ujar Mahasiswa STKIP Efprosina Efendi.

Jembatan Merah Kelam dan Rumah Kopi Kelam terletak di Desa Kenukut Kecamatan Kelam Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Untuk menuju ke tempat wisata ini memerlukan waktu sekitar kurang lebih 30 menit dari pusat kota Sintang jika memakai kendaraan secara santai.

 Dari jalan raya jika menuju ke arah Putusibau, simpang masuk ke Jembatan Merah Kelam ini belok ke sebelah kiri. Masuk kedalam hanya menempuh jarak skitar 200 meter, jalannya  bagus. Masuk ketempat wisata  ini  pun geratis.

Setiap harinya ada 50 sampai ratusan orang yang mengunjungi tempat wisata Jembatan Merah dan Rumah Kopi Kelam Ini. Yang paling ramai pada hari minggu sore.

"Terimakasih kepada pihak terkait yang sudah membuat tempat wisata ini, saya berharap   khususnya di Kabupaten Sintang ini tempat - tempat wisata akan terus dikembangkan dan diperhatikan. Di olah dan dirawat secara baik terutama dalam penataan dan akses jalan menuju tempat wisata. Apalagi di Kabupaten Sintang ini masih banyak tempat wisata yang belum terlalu diketahui orang banyak. Karna hambatan akses jalan menuju tempat tersebut", pungkasnya.




Thanks for reading Jembatan Merah Dan Rumah Kopi Kelam Menjadi Tempat Wisata Pilihan Di Sintang | Labels: sintang
0 Komentar untuk " Jembatan Merah Dan Rumah Kopi Kelam Menjadi Tempat Wisata Pilihan Di Sintang"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.